Bupati Sintang Tinjau langsung Proses Tes CPNS dihari Pertama


Sintang,Detiksatu.com
Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau sekaligus memonitoring pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui monitor yang tersedia diruang media center, yang dimana monitor tersebut terhubung ke CCTV yang berada ditempat para peserta tes CPNS.

Tidak hanya cukup monitoring melalui CCTV Bupati Sintang ini juga turun langsung melihat proses tes yang di lakukan oleh Peserta CPNS tersebut,yang di laksanakan Aula SMKN 1 Sintang 3/2/2020).

Tes yang dilaksanakan selama 6 hari, itu dimulai dari hari Senin tanggal 3 Februari 2020 sampai 8 Februari 2020, dengan satu hari dilaksanakan 5 sesi, satu sesinya itu 1 jam 30 menit, dimulai dari jam 08.00 sampai 16:30 WIB di ikuti sebanyak 2.940 orang.

Menurut Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa antusiasme para pelamar untuk menjadi PNS sangatlah banyak apalagi ditambah kurangnya lapangan pekerjaan di Sintang.

 “kita sadari bahwa masalah di Sintang ini sama dengan masalah di Kabupaten-kabupaten lain yakni kurangnya lapangan pekerjaan untuk generasi muda, selain itu juga generasi muda ternyata keinginan untuk bekerja itu sangat tinggi sementara kesempatan untuk bekerja sangat terbatas”, kata Jarot.

Dikatakan juga oleh Jarot bahwa para peserta yang mengikuti tes CPNS ini rata-rata ialah tenaga honor kontrak, “karakteristik para peserta ini berbeda, untuk guru dan tenaga kesehatan paling banyak diikuti oleh tenaga honor kontrak daerah maupun honor dari dana BOS, karena tujuan mereka untuk meningkatkan statusnya menjadi CPNS” tandasnya. (Red/Kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *