Koramil kecamatan Jangkang lakukan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru



Balai Sebut-Sanggau,Detiksatu.com
Bersama Seluruh Unsur Forkopimcam dan Tokoh Masyarakat ,Tokoh Pemuda,Koramil 20/Jangkang Memberikan  Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa Bertempat di aula Kantor Camat Jangkang (20/2/2020).

Dalam materi yang di sampaikan oleh Danramil Jangkang Peltu Sudaryanto menyampaikan program Langit Biru ini adalah salah satu upaya strategi pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Sanggau pada umumnya dan di Kecamatan Jangkang.

Pada kesempatan tersebut Danramil Jangkang juga menyampaikan bagaimana membuat Cuka Kayu,sebagai yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Peltu Sudaryanto berharap masyarakat bisa merubah pola bercocok tanam dengan cara tidak membakar,Haltersebut di sambut baik oleh Masyarakat.


Sambutan nya Camat Jangkang Martinus Marono, SP.MM menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya program Desa Mandiri menuju langit biru bisa memacu pembangunan di desa yang menjadi indikator desa mandiri di Kecamatan Jangkang sehingga desa yg tadinya desa tertinggal menjadi desa Berkembang dan akhirnya menjadi Desa Mandiri.

"Diharapkan kedepannya adanya kesadaran masyarakat dapat menekan terjadinya Karhutla" ujar Camat Jangkang.



Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut juga di hadiri oleh Kepala Puskesmas Alfonsius Masgio, AMd.Kep,Humas PT.Finantara Yohanes Sakin,Babinsa Koramil 20/Jangknag,Babinkamtibmas Polsek Jangkang, para Kades dan Pj.Kades Sekecamatan,Koordinator BPP  serta Diwakili PPL, Kadus sekecamatan Jangkang,DPC POM Kecamatan Jangkang dan PDKS Kecamatan Jangkang (Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *