Koramil Kembayan Lakukan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru



Kembayan-Sanggau,Detiksatu.com
Keterlibatan TNI dalam memberi Edukasi Kepada Masyarakat terlihat dalam menyampai salah satu solusi  kepada masyarakat bagaimana berladang tampa membakar,Koramil 1204-04/kembayan melakukan sosialisasi program desa mandiri menuju langit biru di bumi khatulistiwa di aula kantor desa mobui(27/2/2020)

Komandan koramil 1204-04/kembayan kapten inf Warsidi berharap agar semua tokoh masyarakat  dan tokoh pemuda di tingkatkan kelurahan dan desa di kecamatan kembayan berperan aktif  mensosialisai program desa mandiri menuju langit biru dan dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga di jelaskan  bagaimana cara pembuatan  cuka kayu.

"Dengan bahan dari tong besi yang sudah di rakit dan Menggunakan bahan sisa-sisa kayu bekas bisa diperoleh cuka kayu di harapkan masyarakat bisa merubah pola bercocok dengan tidak membakar"ujar Warsidi.


Kapolsek Ipda Sutono mengatakan  mendukung program pemerintah untuk mengantisipasi karhutla selama dilakukan secara  Humanis dan diberikan sosialisasi  serta solusi.

"butuh proses dalam hal mewujudkan program langit biru di bumi khatulistiwa  utamakan koordinasi dan komunikasi, upaya pendekatan  sangat penting sehingga program dan mengeliminir konfilik" Tutur Sutono

Hadir dalam soialisai  program desa mandiri menuju langit biru yang di gagas koramil 1204-04/kembayan tersebut selain danramil dan kapolsek. Hadir juga Camat kembayan, ketua DAD, MABM  kecamatan kembayan,Ketua BPP Kembayan, Kepala desa Mobui,beserta para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Mobui. (Red/Kornelis)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *