Masyarakat Tayan Hulu Sambut Baik Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa


Sanggau-Tayan Hulu,Detiksatu.com
Menindaklanjuti Program dari Pangdam XII Tanjungpura,Hingga Tingkat Bawah sampai ke Masyarakat,Koramil Tayan Hulu Kabupaten Sanggau di Bawah Kodim 1204 memberikan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa,pada Kamis (27/2/2020).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Masyarakat seperti di sampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat saat dalam pertemuan tersebut Ketua DAD tayan hulu Dion.

Dirinya menyambut baik apa yang menjadi wacana oleh TNI  dapat mendukung program yang berpihak kepada Masyarakat ,ketua DAD Kecamatan Tayan Hulu Juga mengakui bahwa kelemahan masyarakatnya masih lemah dalam SDM.

"Bagi kita masyarakat apa yang menjadi peraturan pemerintah kita dapat mendukung program ini,Kelemahan kita adalah sumberdaya manusianya,dari cara pola pikir yang masih awam,namun kita tetap memberikan arahan dan pengertian terhadap masyarakat kita,sehingga kita dapat membantu meminimkan permasalahan yang ada di wilayah tayan hulu" Kata Ketua DAD.



Ditambahkan juga  Sekcam Tayan Hulu Drs.Manudi Meminta kepada Masyarakat Tayan Hulu untuk Desanya masing masing, dengan mbangun  Komunikasi yang bai

"Mari kita sama sama membangun desa kita dengan cara selalu komunikasi saling memberikan informasi kepada aparatur desa,TNI,dan Polri yang ada di Wilayah Tayan Hulu" ajak Sekcam.

Dirinya juga mengatakan bahwa Masyarakat Sudah dapat solusi untuk supaya tidak perlu membakar lahan yaitu dengan adanya pembuatan cuka kayu yang nantinya akan di praktekan secara teknis kepada masyarakat.

Sebagai Ujung Tombak penyampaian sosialisasi program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa Plh Danramil 11/Sosok Kodim 1204/Sanggau  Peltu Lewi berharap kegiatan tersebut dapat Berjalan dengan baik sesuai yang di rencanakan. (Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *