Mencapai Program Langit Biru Kodim Sintang lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla

Foto : Suasana Sosialisasi 

Sintang,Detiksatu.com
Di aula Makodim 1205/Sintang, Kodim 1205/Sintang menerima Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa oleh Kolonel Inf Basuki Ahmad yang merupakan Pasahli Pangdam XII/Tpr Bidang Sosbud pada Kamis pagi (13/02/20).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Kadis, Ka BPBD, Manggala Agni, Akademisi dan juga dari pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sintang.

Dalam sambutanya Kolonel Inf Basuki Ahmad menyampaikan program Langit Biru ini adalah salah satu upaya strategi peencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Kalbar pada umumnya dan di Kabupaten Sintang pada khususnya. "Diketahui di wilayah Kabupaten Sintang sendiri terdapat 34 Desa rawan terjadinya Karhutla", lanjutnya.

Setelah kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan praktek pembuatan Cuka Kayu oleh anggota Manggala Agni Sintang. Dengan bahan dari tong besi yang sudah dirakit dan menggunakan bahan sisa - sisa kayu bekas bisa diperoleh Cuka yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman.

Ambang, salah satu anggota Manggala Agni menjelaskan dalam pembuatan Cuka Kayu ini memerlukan  waktu kurang lebih 8 jam pembakaran dan menghasilkan sekitar 5 liter air Cuka hasil penyulingan, jelasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *