MENUJU ISPO, SPKS SEKADAU GELAR SOSIALISASI


SEKADAU, Detiksatu.com - Dalam rangka menuju petani kelapa sawit yang sejahtera mandiri dan berkelanjutan dikabupaten sekadau, SPKS kabupaten sekadau gelar sosialisasi berkelanjutan yang bertempat di aula salah satu penginapan dikota sekadau. Selasa, 25/2/20.

Menurut Ketua SPKS kabupaten sekadau, B. Mohtar seperti yang tertuang dalam Perbub 86 tahun 2015, petani wajib mendapatkan harga yang layak dan bukan menjual hasil panen kepada tengkulak dengan harga yang relatif rendah dari harga jual seharusnya.

Bukan hanya itu, Spks juga mengajak petani sawit untuk menghindari berita-berita hoax serta menjalin persatuan dan kesatuan menuju pilkada kabupaten sekadau pada 23 september mendatang.

" Jangan mudah terpropokasi dengan berita hoax, jangan kegiatan petani dimuat dengan politik ". Pesan Mohtar.

SPKS Nasional, Eko Suprapto selaku fasilitator pelatihan petani tingkat nasional dalam kesempatan tersebut menyampaikan kalau petani sawit harus berorientasi bisnis. Ia berharap Janganlah petani menanam bibit yang palsu karena tidak menjamin kualitas dan hasil yang mencukupi target produksi 30 ton/ha/tahun.

" Selama ini petani masih bersifat individu sehingga susah mendapatkan harga jual yang layak ". Ujarnya.

Mewakili Kapolres, Kapolsek sekadau hilir Ipda Koderi dalam kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kamtibmas jelang pilkada dan menjabarkan secara geografis situasi keamanan dikabupaten sekadau.

" Lebih jeli dalam memilah informasi, apalagi ini sudah suasana politik ". Pinta kapolsek. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *