POLSEK NANGA MAHAP JALIN TALI ASIH PERS



SEKADAU, Detiksatu.com
Bertujuan meringankan beban warga yang mengalami sakit dan warga yang tidak mampu serta menjalin tali silaturahmi bersama warga. Polsek nanga mahap jalin tali asih pers di dusun Sungai Hijau Desa Teluk Kebau Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau. Rabu, 19/2/20.

Sebelum memberikan bantuan, jajaran polsek terlebih dahulu melakukan surve / pengecekan yang dipimpin langsung Kapolsek Nanga Mahap Iptu Ambril, SH., A.M.P.

Pengecekan tersebut dikarenakan adanya informasi dari Kadus Sungai Hijau, Endang Marsianus menyampaikan bahwa ada warganya yang menderita sakit lumpuh kurang lebih 6 tahun lamanya dan satu orang warga ( janda ) yang kurang mampu, yang mana rumah yang di tempati merupakan milik warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Teluk Kebau, Nana Arianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polsek Nanga Mahap yang telah membantu warganya.

" kami dari Pemdes Teluk Kebau bersama warga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Nanga Mahap beserta anggota ". Ujar kades.

Sementara itu, Kapolsek Nanga Mahap menyampaikan telah beberapa kali mengunjungi warganya yang sakit dan warga yang kurang mampu untuk memberikan dukungan moral kepada masyarakat yang sedang mengalami sakit.

Lebih lanjut Kapolsek Nanga Mahap menghimbau kepada sesama warga agar  saling peduli dan saling membantu karena menjenguk orang sakit merupakan ibadah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Nanga Mahap mengajak warga menjaga kamtibmas, agar wilayahnya tetap kondusif, tidak mudah percaya dengan berita bohong, menyampaikan informasi / kegiatan warga kepada Polsek Nanga Mahap.

Kepada warga yang sakit tersebut yaitu Sdri. Yuliana Jiki mendapatkan bantuan satu unit kursi roda dan sembako berupa satu karung beras cap slyp super dan satu dus indomie.

Sedangkan untuk warga yang tidak mampu mendapatkan bantuan sembako berupa satu karung beras cap slyp super, dua dus indomie, lima belas biji telur, satu kotak teh celup sosro, dua kilo gram minyak goreng fortun dan dua kaleng susu manis cap tiga sapi yang di berikan kepada Sdri. Tanyan, warga Dusun Sungai Hijau.

" menjenguk warga yang sakit serta memberikan bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga, serta untuk mendekatkan diri pada masyarakat dan masyarakat pun akan merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya ". Tandas Kapolsek.

Kapolsek juga berharap agar Pers Polsek / unit intelkam memonitoring kegiatan warga dan perkembangan sitkamtibmas di wilayah Kecamatan Nanga Mahap. ( R. Hermanto / Humas Polsek )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *