Sekda Sintang Hadiri Pisah Sambut Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Senentang


Sintang,Detiksatu.com 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menghadiri acara pisah sambut dewan pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Senentang di Aula Kantor Bupati Sintang pada Senin, 24 Februari 2020. 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Senentang Periode 2017-2020 menyampaikan pihaknya terus memberikan masukan dan saran kepada jajaran direksi Perumda Tirta Senentang untuk memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. “Bapak Bupati Sintang sudah memberikan arahan agar pada 2021 akhir, Perumda Air Minum Tirta Senentang harus mampu melayani 10 ribu konsumen di seluruh wilayah Kabupaten Sintang. Cukup berat, padahal per hari ini, baru sampai 7 ribuan konsumen. Dalam waktu 2 tahun, harus mengejar kekurangan 3 ribuan sambungan. 
Inilah tantangan kita dan dewan pengawas yang hanya satu orang ini. Namun, saya tetap optimis target 10 ribu konsumen. Tahun ini ada program sambungan kepada 1.500 konsumen. Namun saya mau mengingatkan agar tetap menjaga kualitas air. Selama musim kemarau kemarin, saya mendapat informasi air PDAM tetap mengalir meskipun debitnya berkurang. Air yang mengalir ke rumah dinas saya juga sangat bersih dan saya berharap air yang mengalir ke rumah tangga juga memiliki kualitas air yang baik pula. 
Kami ingin seluruh jajaran Perumda tetap bekerja dengan baik dan soliditas didalam tubuh Perumda dibawah pimpinan ibu direktur tetap baik. Bahkan yang belum berlangganan menjadi tertarik menjadi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Senentang. 
Jeane Wuysang Direktur Perumda Air Minum Tirta Senentang menyampaikan harapannya agar kerjasama yang baik jajaran kami dengan dewan pengawas bisa diteruskan dengan dewan pengawas yang baru. “kami juga berharap pada tahun ini Perumda mampu mendapatkan predikat kinerja terbaik. Terima kasih kepada dewan pengawas periode 2017-2020 yang sudah memberikan masukan dan saran untuk kemajuan Perumda. Saat ini ada 5 orang pegawai  kami yang sudah memasuki usia purna tugas. Terima kasih atas kerja keras Bapak dan Ibu” terang Jeane Wuysang.
Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Senentang periode 2020-2023 Helmi menyampaikan sesuai dengan aturan yang ada, jika dalam perumda hanya ada satu direktur maka dewan pengawas juga hanya boleh satu orang saja dan harus dari Pegawai Negeri Sipil. “untuk mengejar target yang sudah disampaikan oleh Bupati Sintang yakni mencapai 10 ribu sambungan pada 2021 mendatang. Saya yakin, akan mampu diwujudkan dengan beberapa terobosan yakni membuka cabang Perumda di kecamatan. Kita akan menghidupkan cabang yang sempat macet yakni Dedai dan Serawai. Dan membuka cabang baru yakni Kelam Permai dan Binjai Hulu. Kami juga akan mengaktifkan pelanggan lama yang sudah berhenti atau pindah rumah dengan program sambungan gratis. Kami juga akan mencari pelanggan yang baru. Kami juga akan memperbaiki kebocoran pipa inti dan kebocoran pada pelanggan. Sehingga kami yakin, target tersebut akan mampu kami capai. Bahkan Desember 2020 ini juga sudah mencapai target 10 ribu pelanggan. Artinya jika sampai 2021 nanti akan lebih dari 10 ribu konsumen” tegas Helmi.(Red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *