Wisata Kuliner akan Hadir Di Sanggau, Launching Malam Ini


Sanggau,Detiksatu.com
Wahana wisata kuliner di Kota Sanggau, Kalbar bertambah satu dengan akan dibukanya "Dangau Kuta Sanggau" yang terletak di kawasan Kantuk, Kelurahan Ilir Kota, tepatnya di Jalan Pangeran Mas, Komplek Keraton Surya Negara.

Wahana wisata ini akan dilaunching Sabtu (22/2/2020) malam ini. Akan dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan serta berbagai unsur forkompimda serta unsur masyarakat lainnya.

Dangau (cafe) Kuta Sanggau yang mengusung tema nasionalis, budaya, dan natural tersebut dikelola Ratu Suri Keraton Surya Negara, Hj Sri Rahmawati.

Konsep dangau ini cukup unik, karena tetap menjaga ruang terbuka hijau, yakni dengan menyelipkan beberapa bangunan saung atau pondok-pondok mini serta meja dan kursi terbuat dari semen, yang dibuat bervariasi bentuknya.

Adapun menu Dangau Kuta Sanggau ini memadukan masakan tradisional dengan modern ini.  Selain itu, pengunjung bisa melihat-lihat secara langsung peninggalan sejarah atau berwisata di Keraton Surya Negara. Selain itu, untuk pengunjung membawakan anak-anaknya bisa bermain di halaman keraton yang cukup luas tersebut.

Kemudian, para pengunjung tentunya akan betah berlama-lama di Dangau Kuta Sanggau ini. Apalagi ada spot selfie serta dilengkapi free WiFi serta akan disuguhi live musik tiap dua kali dalam sepekan.

Hj Sri Rahmawati mengungkapkan salah satu yang melatarbelakangi dibukanya Dangau Kuta Sanggau itu merupakan upaya Keraton Sanggau untuk turut serta membuka destinasi wisata baru di Kabupaten Sanggau.

"Konsep kita, bukan semata bisnis. Namun lebih pada keinginan untuk mengembangkan destinasi wisata. Makanya kita pilih di kompleks keraton ini, sehingga masyarakat di Kabupaten Sanggau sembari mengunjungi  Keraton Surya Negara. Bisa sekalian berlama-lama di kompleks ini dan bisa menikmati aneka menu kuliner serta minuman," ungkap isteri tercinta Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si ini.

Ibu empat putri ini menambahkan, untuk harga tiap menu ditawarkan pun  merakyat. Demikian pula dengan aneka minuman yang tersedia sangat terjangkau. Harapannya, dengan demikian bisa menggugah pengunjung untuk berkunjung di kawasan Kantuk, yang telah ditetapkan Pemkab Sanggau menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Sanggau.

"Kita berusaha menyajikan alternatif-alternatif pilihan, harapan utamanya bagaimana menciptakan daya tarik, sehingga kawasan Kantuk yang diprogramkan Pemkab Sanggau sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Sanggau bisa ramai dikunjungi," ungkap wanita yang tampil low profil ini.

Adapun menu makanan yang disiapkan diantaranya tom yum, pecal kolik ( lele), bakso ikan, pecal manok (ayam), pecal burung punai, ikan asam pedas kampong serta anek menu lainnya. Untuk minuman tersedia aneka juss buah segar. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *