Hadiri Pelantikan POM dan SPM Tempunak ini Pesan Jarot



Sintang,Detiksatu.com
Dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Orang Melayu (POM) dan Satria Pembela Melayu (SPM) Kecamatan Tempunak periode 2020-2021 oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) POM Kalbar Agus Setiadi di Gedung Serbaguna Desa Nanga Tempunak, Kec. Tempunak, Rabu (4/3/2020).

Dalam pelantikan tersebut di hadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno dan di dampingi oleh unsur Forkopimcam Tempunak, Ketua dan jajaran pengurus POM Kabupaten Sintang dan tamu undangan lainya.

Di sampaikan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno bemeri apresiasi dan dukungannya atas pelantikan POM dan SPM Kecamatan Tempunak  Karena menurutnya dengan keberadaan POM dan SPM ini di harapakan bisa menjaga marwah adat budaya melayu, mejaga marwah agama dan menjaga NKRI.

"Nah kita patut berbangga karena adat budaya melayu ada yang merawat dan mejaga marwahnya. Ini penting karena jaman sekarang ini bukan lagi perang macam dulu pake bala tentara, sekarang tu perang yang namanya proxy war, perang melalui medsos, penyebaran narkoba dimana-mana" Kata Jarot.

Dengan terbukanya akses teknologi melalui internet berbagai hal bisa masuk dalam kehidupan masyarakat termasuk masuknya berbagai ideologi  dan masih banyak lagi tantangan lainnya yang bisa memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita terkadang sendiri jadi lupa, sesama anak bangsa pun kadang kita beribut jak terus. Nah hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. yang mesti kita jaga harus kembali kepada budaya, kembali kepada padangan hidup orang melayu yang senang bersatu dan senang damai dengan siapapun dan senang membantu siapapun"kata Jarot

Untuk itulah Jarot meminta pemerintah Kecamatan Tempunak dan Forkopimcam Tempunak untuk memanfaatkan sumber daya manusia POM dan SPM untuk bekerja sama membangun Kecamatan Tempunak dalam berbagai bidang.  (Red/Tim/Humas)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *