Ketua DAD Tarakng Kecamatan Balai di Dikukuhkan



Sanggau,Detiksatu.com 
Usai melakukan Musyawarah Adat (Musdat) IV yang diadakan di Aula Kantor Camat Balai pada tanggal 15 Februari 2020 lalu,Salpinus Sali terpilih Sebagai Ketua DAD Tarakng Kecamatan Balai masa Bakti dengan  2020-2025.

Ketua DAD Tarakng Kecamatan Balai Salpinus Sali, SE di Kukuhkan dengan ditandai ritual adat yang sakral, pembacaan sumpah dan janji serta penandatanganan berita acara, oleh Wakil Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, AKBP, ( Purn) Marsianus Ajau didamping oleh Sekjen DAD Kabupaten Sanggau Urbanus, S.Sos di Gedung Pamong Desa Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau (02/03/2020).

Ketua Dewan Adat Dayak ( DAD) Kabupaten Sanggau dalam kesempatan tersebut Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang di Wakili Oleh AKBP, ( Purn) Marsianus Ajau mengucap selamat kepada Ketua DAD Tarakng yang baru dikukuhkan dan terima kasih kepada penggurus DAD sebelumnya.

Dirinya Berpesan kepada DAD Kecamatan agar tetap berkomunikasi degan baik kepada aparat penegak hukum

"Tugas kedepan kita sebagai DAD terkait masalah hukum yaitu dengan cara komunikasi dengan baik dengan aparat penegak hukum" kata Ajau

Dirinya berharap  untuk untuk tetap dalam menghadapi dinamika yang ada di masyarakat agar tidak mudah terprovokasi serta termakan isu isu Hoax yang sedang berkembang saat ini terutama Kasus yang menimpa Masyarakat kuhusnaya Peladang Suku Dayak.

"mari kita membedakan mana berita yang HOAX dan mana yang benar yang jelas mari kita koordinasikan dengan Pihak DAD jangan dulu kita teriak-teriak kalau tidak tahu akar permasalahannya" Ungkap Wakil Ketua DAD Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Ketua DAD Tarakng Kecamatan Balai, Camat Balai yang yang diwakili olehnSekcam, Kapolsek Balai, Danramil Balai, Tokoh adat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (Andi/Kornelis).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *