Belajar Lewat Radio, Opsi Mudah di Tengah Wabah


Sanggau,Detiksatu.com
RRI meluncurkan program 'Belajar di RRI' selama masa tanggap darurat covid-19. Program ini untuk mendukung kebijakan belajar dari rumah yang dikeluarkan pemerintah guna memutus rantai penularan covid-19.

"Untuk Kabupaten Sanggau dan sekitarnya, kami menggandeng Komunitas Guru Belajar Sanggau sebagai pengajar. Program yang kami luncurkan sejak 30 Maret kemarin ini, agar para siswa tetap bisa belajar, sekalipun dari rumah," kata Kepala RRI Entikong-Sanggau, Budi Nugroho, Rabu (8/4/2020).

Pemerintah mendorong kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online, namun tidak semua daerah di Kabupaten Sanggau memiliki jaringan internet. "Lewat radio para pelajar ini tetap bisa belajar, meskipun di daerah blank spot internet," tandas Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman mengapresiasi program 'Belajar di RRI'. Dikatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat mempersilahkan instansi maupun lembaga membantu dunia pendidikan di Kalbar selama masa tanggap darurat covid-19.

"Kami menyambut baik program RRI ini. Nanti kami arahkan sekolah-sekolah di Kalbar yang berada dibawah kewenangan kami untuk menyimak RRI pada waktu jam siar belajar itu," ujarnya. (rilis RRI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *