Bupati Sanggau Lakukan Vidcon diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri


Sanggau,Detiksatu.com 
Persoalan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) masih menjadi perhatian utama, baik di pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Sehingga berbagai upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, para Asisten dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Sanggau mengikuti rapat terbatas melalui Video Conference (Vidcon) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Menkopolhukam, Mensos, Menkeu, Menko PMK, Mendes PDTT, Panglima TNI, Kapolri dan BNPB, di ruang VIP Kantor Bupati Sanggau, Kamis (9/4/2020).

Rapat terbatas tersebut juga diikuti para Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia dalam rangka membahas implementasi kebijakan-kebijakan dalam rangka memerangi Covid-19.
Dalam rapat terbatas melalui vidcon tersebut semua aspek dari berbagai sektor dibahas, yang pada intinya untuk mengimplementasikan kebijakan-kebijakan serta regulasi yang akan diambil dalam rangka memerangi Covid-19.

Usai rapat terbatas tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan terkait apa yang sudah disampaikan oleh para menteri untuk bisa menjadi catatan bersama.

Apa yang sudah disampaikan oleh para menteri agar bisa menjadi catatan kita bersama dan melalui Sekda dan Kepala BPKAD dengan informasi yang disampaikan dari Menteri Keuangan yang berkaitan dengan keuangan tadi, agar dari BPKAD sudah bisa mulai mengerem dan mengalokasi anggaran yang ada untuk prioritas penanganan Covid-19 dan menghentikan sementara atau mengalihkan kegiatan yang telah direncanakan selama satu tahun ini. 

“Untuk perjalanan dinas kita masih mentoleransikan yang didalam Kabupaten Sanggau, itupun kalau bisa mulai diamankan dulu, karena untuk hal-hal yang tertentu saja. Adapun untuk penanganan Covid-19 ini kita gunakan anggaran yang sudah disiapkan untuk operasional,” jelasnya. (Alfian Diskominfo/ Kornelis) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *