Dewan Nilai Virus Corona Turunkan Harga Komoditi Masyarakat

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Kuet Sung dari Partai PDI Perjuangan berharap Tim Gugus Tugas terkait penyebaran dan antisipasi penyebaran Virus Corona agar sosialisasinya lebih gencar lagi, hal tersebut bisa dilakukan dengan penambahan fasilitas khusus penanganan corona, dan melakukan rapid tes bagi lansia. Pihaknya menyatakan mendukung penuh kegiatan pemerintah bertindak cepat dalam menangani serta pencegahan terhadap penyebaran virus corona ini (20/4).

Ia mengatakan, dampak kasus corona ini petani karet misalnya yang saat ini sangat kesulitan karena harga karet sudah mencapai titik terendah ada yang hanya Rp.3.000, per kilogram, bahkan ada daerah-daerah tertentu tidak menerima membeli Produk karet ini, dengan alasan tidak bisa memasok ke Pabrik yang ada di kota Pontianak, karena disana memang masih rawan, dan banyak yang terkena, katanya.

Kami meminta kepada pihak pemerintah dalam hal ini, bisa memberikan bantuan kepada orang-orang yang benar membutuhkan, dan ada kami juga menyarankan agar ada proses edukasi kepada masyarakat agar terkaiot kasus Corona ini, masyarakat bisa memahami, dan ikut patuh dalam mengatisipasi hal tersebut,ujarnya.

Ia juga menyarankan terus ada penyuluhan lebih gencar lagi yang bisa melalui baliho dan spanduk dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti masyarakat, serta  informasi makanan dan minuman yang bisa meningkatkan imun tubuh. Sehingga kebal terhadap virus ini, dan penting sekali untuk masyarakat yang sudah bepergian untuk melakukan karantina diri, sesuai dengan waktu yang dianjurkan oleh pemerintah dalam hal ini, untuk memutus mata rantai peneybaran virus corona tersebut,harapnya(***)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *