Hasil SWAB PDP 01 Asal Sungai Ayak “Negatif” Covid-19


SEKADAU, Detiksatu.com - Menjawab keraguan dan persepsi miring masyarakat kepada PDP 01 asal sungai ayak, belitang hilir yang telah meninggal beberapa waktu lalu pasca dirujuk ke RS. Ade M Djoen sintang.

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) kabupaten Sekadau melalui juru bicara gugus tugas penanganan penyebaran wabah Covid-19, Henry Alpius mengumumkan laporan hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) menyatakan Negatif Covid-19.

"Sampel swab telah diambil dan telah di periksa di Laboratorium BBTKLPP Jakarta dengan hasil "Negatif Covid-19 ". Ujar Henry melalui press riliesnya, Jumat 24/4/20 kemarin.

Ditegaskannya pula, dengan hasil negatif tersebut berarti Pasien tersebut meninggal bukan disebabkan oleh penyakit Covid-19 tapi oleh karena penyakit lainnya.

Meskipun demikian, Henry juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mengantisipasi penyebaran covid-19 dikabupaten dengan melakukan protap dan prosedur seauai protokol kesehatan.

" bantu Pemerintah dengan cara Lapor ke Petugas Kesehatan bila ada
keluarga dan sanak family yang datang dari daerah terjangkit ". Pesan Henry.

Dan bagi OTG yang hasil rapid test-nya reaktif untuk tetap mengisolasikan diri, karena hasil rapid gest tersebut Screenning awal untuk ODP.

" selama isolasi, tingkatkan daya tahan tubuh, jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat ". Harapnya. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *