Ini Kata Ketua DPRD Sintang Terkait Rasionalisasi Anggaran

 

SINTANG – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan terkait dengan rasionalisasi anggaran di APBD, pihaknya akan menunggu keputusan dari Menteri Keuangan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Sintang dari Partai Nasional Demokrat usai menghadiri video conference bersama sejumlah menteri dan pejabat daerah lainnya se-Indonesia dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat (17/04/2020).

Pada pertemuan tersebut, para peserta mendengarkan penjelasan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengenai rasionalisasi anggaran dalam mempercepat penanggulangan wabah covid 19 di Indonesia.

Tadi kita berusan video conference bersama bupati, walikota, gubernur, sama seluruh ketua DPRD menghadiri video conferece se-Indonesia dengan para menteri, kita sudah mendengarkan bersama arahan Mendagri dan Menteri Keuangan untuk rasionalisasi anggaran. Ini kan baru rencana pemotongannya, jadi kita lalu akan menunggu putusan menteri keuanganlah ya sekarang ini, kata Ronny.

Ronny mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, DPRD Sintang telah melakukan rasionalisasi anggaran belanja perjalanan bimbingan teknis seluruh anggota DPRD Sintang untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menanggulangi penyebaran wabah covid 19 di Sintang.

Seperti diketahui, dalam rapat pada Selasa (31/3/2020) lalu, semua fraksi sepakat untuk secara sukarela memberikan dana bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan percepatan penanganan Covid 19 di Sintang. Anggaran ini bersumber dari dana Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh anggota DPRD Sintang, dengan nominal sekitar 858 juta rupiah. Kami juga secara kolektif tetap berusaha membantu secara personal berbagai kebutuhan yang diperlukan di Posko Covid 19 milik Dinkes Sintang. (phs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *