Ini Kata Maria Magdalena Tentang Peringatan Hari Kartini

 SINTANG-Momen Hari Kartini tanggal 21 April 2020, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, peringatan hari emansipasi kaum hawa berlangsung ditengah merebaknya wabah covid-19.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Sintang, Maria Magdalena yang merupakan satu dari empat srikandi yang ada di DPRD Sintang mengajak semua perempuan khususnya di Kabupaten Sintang, untuk tetap saling menguatkan dan kerjasama gotong royong antar satu sama lain, di tengah adanya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Hari Kartini kali ini, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kita saat ini, sedang dirundung musibah berupa wabah Covid-19. Oleh karenanya, Kartini kali ini sebagai perempuan harus bisa menjadi penerang dalam kondisi seperti ini,” kata Maria Magdalena melalui pesan whatsapp kepada media ini, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya dalam momen Hari Kartini tahun ini, banyak hal yang dapat dilakukan oleh para Srikandi disaat wabah pandemi Covid-19 seperti ini, para Srikandi bisa melakukan hal dari yang terkecil. Caranya dengan mengingatkan keluarga, untuk terus menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHBS), serta menjaga stamina tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Kita juga bisa terus berperan, menjadi Kartini di tengah wabah corona ini. Caranya dengan terus mengingatkan keluarga kita, dan menghimbau masyarakat di lingkungan sekitar kita, untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah agar dapat menangkal Covid-19 ini,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, dirinya meminta kepada para perempuan di kabupaten Sintang, untuk bisa menguatkan satu sama lainnya di tengah wabah pandemi Covid-19 untuk bisa menjadi pelopor dalam memerangi virus corona. (phs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *