IWO SEKADAU JALANI RAPID TEST, INI HASILNYA


SEKADAU, Detiksatu.com - Ditengah pandemi covid-19, sejumlah wartawan yang tergabung didalam ikatan wartawan online ( IWO ) kabupaten sekadau menjalani rapid test sebagai langkah antisipasi dini kesehatan karena profesi wartawan dinilai sangat rentan terkontaminasi dengan penularan wabah tersebut. Rapid test tersebut dilaksanakan di ruang laboratorium puskesamas sekadau hilir jalan merdeka barat. Kamis, 30/4/20 sekitar pukul 09.00 wib pagi.

Menurut satuan gugus tugas penanganan covid-19 bekerjasama dengan Dinas kesehatan, PP dan KB kabupaten sekadau melalui kepala puskesmas sekadau hilir, selamet subagio menyebutkan profesi wartawan sangatlah rentan terjangkit virus yang mematikan tersebut. Apalagi dalam menjalankan tugas, seringkali para wartawan berada dalam kerumunan masyarakat dalam jumlah banyak dan tidak diketahui kondisi kesehatan masyarakat tersebut.

Selain itu, subagio juga mengapresiasi keaktifan wartawan dalam menjalani rapid test.

" Alhamdullilah, hasil rapid test semua wartawan iwo non-reaktif covid-19 ". Ungkapnya via whatsapps. Kamis, 30/4/20 siang.

Subagio juga berharap dengan hasil non-reaktif tersebut, semua wartawan dapat kembali beraktivitas dan menjalankan tugas dilapangan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dari gugus tugas penangan covid-19.

" kalau dalam menjalankan tugas ada wartawan yang merasa kurang sehat, untuk sesegera mungkin berkoordinasi dengan pos-pos tenaga medis yang telah disiapkan ". Pesannya.

Sementara itu, ketua ikatan wartawan online ( IWO ) kabupaten sekadau, Antonius Sutarjo juga menyambut baik hasil rapid test tersebut. Mengingat rapid test tersebut penting dilakukan karena tingginya mobilitas wartawan dalam memburu berita dilapangan.

" terimakasih gugus tugas penangan covid-19, semoga dengan hasil non-reaktif ini kita semua semakin giat dan lebih profesional dalam mengolah pemberitaan dari hasil liputan dilapangan dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah ".  Ungkap Tarjo. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *