Ketua DPRD Sintang Puji Langkah Cepat Penanganan Tim Gugus Tugas Covid-19

SINTANG – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang yang bergerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap warga Sintang yang datang dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Warga Sintang tersebut, merupakan santri dari sebuah pondok pesantren di Magetan.

Dari hasil pemeriksaan rapid test, di dapati tiga orang tersebut reaktif covid-19.

“Kita apresiasi kinerja cepat Gugus Tugas Covid-19 yang langsung mengadakan rapid test kepada mereka yang hasilnya tiga orang dinyatakan reaktif covid-19 dan sudah dilakukan tindakan berupa isolasi,” ujar Florensius Ronny(25/4/2020).

Namun demikian, secara pribadi dirinya meminta kepada warga Sintang yang datang dari luar kota untuk melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan yakni memeriksakan diri ke posko Gugus Tugas Covid-19.

“Tolong dengan segala kesadaran diri, saya meminta kepada warga Sintang yang baru datang dari luar kota, baik dalam provinsi ataupun luar provinsi untuk melaporkan diri di posko-posko yang sudah di dirikan, ada 3 posko untuk dapat ditindaklanjuti oleh petugas medik dengan melakukan test dan isolasi,” jelas politisi Partai Nasional Demokrat ini.

Seperti diketahui, di media sosial beredar mengenai kepulangan warga Sintang dari sebuah pondok pesantren di kabupaten Magetan provinsi Jawa Timur. Diketahui, provinsi Jawa Timur adalah provinsi dengan pandemi corona terbanyak setelah DKI dan Jawa Barat.

Diduga jumlah mereka yang berasal dari pondok pesantren di Magetan tersebut jumlahnya sekitar 100 orang. Pihah Dinkes Sintang saat ini berhasil mendeteksi sebanyak 40 orang. (phs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *