Nakes Puskesmas Balai Sebut bersama Nakes di Kabupaten Sanggau lainya Lakukan Repid Test


Sanggau,Detiksatu.com
Salah Satu Puskesmas hingga saat ini telah melaksanakan kegiatan rapid test terhadap seluruh tenaga kesehatan,di antaranya Puskesmas Balai Sebut. 

Dikatakan oleh Kepala Puskesmas Balai Sebut Alfonsus Masgio bahwa pihaknya hari ini melaksanakan Repid Test Covid-19,m Haltersebut upaya pendeteksian dini dalam melaksanakan Protokol Kesehatan mengenai Penaganan dan pencegahan Covid-19. 

“Dalam Rangka mencegah Penularan virus Corona di Kecamatan Jangkang, Hari ini seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Balai Sebut diwajibkan mengikuti pemeriksaan RDT COVID19”  Ujar Kepala Puskesmas kepada Detiksatu.com (21/4/2020) 

Ditambahkan juga oleh Alfonsus Masgio,bahwa pihaknya juga melaksanakan kegiatan dengan dilanjutkn besok hari Rabu dengan Pemeriksaan RDT COVID19 terhadap ODP yang sesuai kriteria serta kepada TIM COVID CENTRE/Lintas sektor yang terlibat langsung dalam penanganan ODP sebanyak 75 Orang.

Dirinya berharap dari semua orang yang mengikuti Repid Test Covid-19 tersebut mendapatkan hasil Non Reaktif atau Negatif.


Sementara itu di tempat terpisah, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau,selaku juru bicara tim gugus tugas kabupaten sanggau melalui Plt.Kepala Dinas Kesehatan Ginting saat jumpa pers dengan media menyampaikan informasi terbaru terkait Covid-19.

Pihaknya telah melakukan rapid test kepada 183 orang di Sanggau baru-baru ini,dari 13 orang yang reaktif tersebut, 5 diantaranya orang dalam pemantauan (ODP), 7 tenaga kesehatan (Nakes) dan 1 orang tanpa gejala (OTG).

“kita lakukan rapid test untuk keseluruhan. Sejauh ini baru 183 orang,ada 13 reaktif hasil tesnya. Ini update sampai dengan Hari Selasa” kata Ginting

Rpid test masih akan terus dilakukan,Semua kecamatan sudah dilakukan terutama ODP dan tenaga medis. Namun, sampai Selasa siang baru Kecamatan Kapuas yang merilis laporan. (Kornelis) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *