Ops Ketupat Kapuas 2020 akan digelar selama 37 hari


SEKADAU, Detiksatu.com - Persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2020, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H pimpin apel kesiapan yang dihadiri Pejabat Utama, Para perwira, seluruh Personel Polres Sekadau yang bertempat di halaman Mapolres. Jumat, 24/4/20.

Seperti yang diungkapkan Kapolres, Operasi Ketupat Kapuas tahun 2020 akan di gelar selama 37 hari terhitung dari tanggal 24 April sampai dengan tanggal 30 Mei 2020 yang diawali dengan pengecekan kesiapan personel.

"Anggota yang terlibat dalam operasi ini sebanyak 45 personel lintas satuan fungsi di Polres Sekadau ". kata Kapolres Sekadau.

Selain itu dalam operasi ini, Polres Sekadau menempatkan 1 pos pelayanan yang berada di Pos Polantas dan 2 pos pengamanan di Sungai Kunyit dan di Simpang 4 Kayu Lapis.

Kapolres menjelaskan, sasaran dalam Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2020 adalah menegaskan larangan pemerintah pusat kepada warga masyarakat untuk tidak mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dan berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif sesudah Lebaran.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dalam Operasi Ketupat Kapuas 2020 kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Disamping menjaga situasi Kamtibmas menjelang, saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H supaya tetap aman dan kondusif, ditengah merebaknya Covid-19.

"Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2020 personel Polres Sekadau akan melaksanakan himbauan humanis kepada masyarakat, mencegah mudik untuk memutus rantai penularan Covid-19 terhadap keluarga di kampung halamannya ". pungkas kapolres. ( R. Hermanto/NR )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *