Sambutlah Ramadhan Dengan Sukacita di Tengah Pandemi Covid-19


SEKADAU, Detiksatu.com
Menyongsong bulan suci ramadhan dan idul fitri 1 syawal 1441 Hijriah ditengah pandemi covid-19 tahun 2020, dan menindaklanjuti surat edaran menteri agama Nomor : 6 tahun 2020 tertanggal 6 april 2020 tentang panduan ibadah ramadhan dan idul fitri 1 syawal 1441 h ditengah pandemi covid-19 dan menindaklanjuti surat fatwa MUI Nomor : 14 tahun 2020 tanggal 16 maret 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi pandemi covid-19.

Kepala desa sungai ringin, sekadau hilir, kalimantan barat, Abdul Hamid menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya desa sungai ringin dalam menyambut bulan suci ramadhan yang penuh suka cita untuk menjalankan ibadah puasa dengan hati yang tulus dan dengan niat yang khusyuk meskipun ditengah pandemi corona.

Pemerintah pusat melalui pemerintah daerah telah mengumumkan status siaga darurat serta mengucurkan anggaran yang begitu besar untuk penanganan wabah covid-19.

Sebagai umat yang beragama, wajib bagi kita mematuhi segala himbauan dan turut mendoakan semoga virus corona segera lenyap dan kita semua dapat beraktivitas seperti semula.

" cukup di rumah aja, berzikir, jangan banyak beraktivitas diluar atau berkumpul dalam keramaian dan semoga kita semua dapat beribadah dengan lancar ". Ujar kades saat ditemui diruang kerjanya. Kamis, 23/4/20.

Tak lupa, Kades juga berpesan untuk selalu mengindahkan himbauan pemerintah, apalagi saat ini kasus virus corona semakin hari semakin memprihatinkan.

" bersama kita putuskan mata rantai penyebaran covid-19,  hindari ngumpul-ngumpul yang tidak bermanfaat demi kepentingan kita semua ". Pesannya. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *