Susana Herpena : Perempuan harus bisa memberikan kontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19


Sanggau,Detiksatu.com
Memperingati Hari Kartini 2020 yang jatuh pada 21 April hari ini, Susana ingin perempuan menyambutnya dengan menjadi pahlawan bagi Kabupaten Sanggau untuk ikut berpartisipasi mencegah penularan Covid-19.

Salah satu legislator perempuan di DPRD Kabupaten Sanggau, Susana Herpena menyerukan semangat perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini di tengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda indonesia termasuk di Kabupaten Sanggau.

Di tengah pandemi virus corona ini, Susana menyampaikan, emansipasi Kartini yang harus dijalankan oleh seluruh perempuan di Sanggau adalah dengan tetap berada di rumah agar tidak tertular covid-19. Ini adalah salah satu sikap kepahlawanan yang harus ditunjukan perempuan - perempuan di Kabupaten Sanggau.

"Tidak meninggalkan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga, tetap semangat dan selalu berdoa agar kita semua sehat. Dan yang terpenting tetap di rumah saja, patuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Kita harus kompak melawan penyebaran covid 19 ini," pesannya.

Susana meyakini di tengah masa pandemi ini, kaum perempuan dapat memberikan dampak positif kepada sesama.

“Tidak hanya kaum laki-laki, perempuan juga bisa memberikan dampak positif. Dampak positif. Misalnya dengan memberi pamahaman kepada anak - anak tentang covid-19 dan alasan kenapa harus tetap berada di rumah serta menjadi guru bagi mereka selama mereka tidak belajar di sekolah. Intinya banyak yang bisa kita buat,” ujarnya.

Bahkan Susana berharap meskipun saat sekarang Indonesia sedang berduka termasuk Kabupaten Sanggau yang sedang berjuang keras melawan virus Corona, semangat Kartini diminta tidak padam.

"Harapan saya semangat kaum perempuan di Kabupaten Sanggau di tengah pandemi sekarang ini tidak pernah padam. Perempuan harus bisa memberikan kontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tuturnya. (Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *