Wakil Ketua DPRD Sintang Minta Warga Sintang Patuhi Pemerintah

SINTANG -Di tengah pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo secara resmi telah memutuskan bahwa tidak ada larangan bagi masyarakat Indonesia untuk mudik lebaran ke kampung halaman.

Kendati telah diputuskan, pemerintah tetap mengimbau masyarakat agar tidak mudik lebaran demi mencegah adanya penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyampaikan dukungannya terhadap imbauan pemerintah.

Saya mendukung imbauan pemeritah untuk tidak mudik, karena rombongan mudik yang ramai dan padat sangat memudahkan kemungkinan terpapar corona virus disease (Covid-19), ungkapnya, ketika dihubungi media ini melalui pesan WhatsApp, Rabu (22/4/2020).

Wakil Ketua dari PDI Perjuangan ini mengakui bahwa imbauan pemerintah memang terasa berat, akan tetapi ini demi keselamatan bersama.

Imbauan ini memang pastilah dirasakan berat oleh masyarakat yang sudah terbiasa mudik, tetapi kondisi yang ada sekarang agar dipahami dan dipatuhi untuk keselamatan bersama, terang dia.

Sementara itu, terkait masyarakat yang telah lebih dulu mudik lebaran, Jeffray yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPS PDI-P ini meminta agar pemerintah lebih mengintensifkan sosialisasinya mengenai mudik di tengah wabah Covid-19 kepada masyarakat.

Pihaknya juga menyarankan masyarakat terutama di wilayah Sintang, agar mematuhi ajakan pemerintah untuk masing-masing tetap berada di rumah.

Kalaupun karena sesuatu hal harus keluar rumah, jaga jarak minimal 2 meter, pakai masker dan cuci tangan sesering mungkin, sarannya, seraya menambahkan bahwa lebih baik menangguhkan atau menunda terlebih dahulu keinginan untuk mudik atau pulang kampung. (phs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *