6 Camat Ikuti Rapid Test, Ini Harapan Kadinkes

SEKADAU, Detiksatu.com - Mengingat rentannya terjangkit virus corona, 6 camat se_kabupaten sekadau lakukan rapid test di RSUD sekadau. Senin, 11/5/20 pagi.

Saat dikonfirmasi, Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 yang juga kepala dinas kesehatan PP dan KB kabupaten sekadau, Henry Alpius mengatakan camat merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ditingkat kecamatan. 

" Hari ini ada 6 camat yang mengikuti rapid test dan hasilnya masih menunggu.

Sementara camat sekadau hilir tidak ikut karena sudah terlebih dahulu melakukan rapid test pada rabu ( 6/5/20 ) kemarin, dan hasilnya Non Reaktif ". Ujar Henry.

Dengan dilakukannya Rapid Test kepada para camat, Henry berharap semua camat sehat-sehat saja.

" meskipun hasilnya masih menunggu, kita harapkan hasilnya bagus ". Harap camat.

Hal senada juga diungkapkan camat belitang, Hermansyah mengharapkan dengan dilakukan rapid test tersebut, semua camat dapat mendeteksi secara dini kondisi kesehatan dan bisa lebih efektif lagi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kecamatannya masing-masing.

Menurut Hermansyah, camat sering kali langsung berhadapan dengan para pendatang yang masuk ke wilayahnya turun ke posko-posko desa untuk memantau situasi keluar masuknya warganya.

" semoga saja, kita semua camat mendapatkan hasil yang bagus dan sehat semua ". Tandas Camat Belitang. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *