Ketua DPRD Sintang Katakan Hari Ini Pasien Terkonfimasi Bertambah Jadi Dua

SINTANG- Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronni meminta masyarakat Kabupaten Sintang tetap tenang, pasca pernyataan Pemkab Sintang terkait bertambahnya pasien yang positif covid-19 di Sintang.

Selain meminta masyarakat Sintang untuk tidak panik, dirinya juga meminta agar masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Kemarin Bupati Sintang sudah menyatakan ada penambahan seorang lagi yang positif covid 19 berdasarkan hasil dari Laboratorium PCR UNTAN Pontianak. Dengan demikian, Sintang memasuki babak baru covid 19 karena terdapat 2 orang terkonfirmasi Covid – 19,” ujar politisi Partai Nasional Demokrat ini, Rabu (30/4/2020) melalui WhatsApp.

“Yang terpenting juga bagi masyarakat adalah melaksanakan protokol kesehatan. Jaga jarak dan hindari kerumunan serta PHBS. Kalau ini dilaksanakan dengan baik, niscaya tidak ada lagi cerita bertambah yang positif,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, dari hasil Laboratorium PCR UNTAN Pontianak dikonfirmasi 1 orang seorang wanita umur 27 tahun beralamat di Kelurahan Teluk Menyurai Kecamatan Sintang.

Diketahui bahwa wanita tersebut dengan riwayat mengurus pasien PDP 02 dari Kabupaten Sanggau Covid – 19 sebagai Clening Servis RSUD Rujukan Adhe M.Joen Sintang, Kontak pertama 24 maret dengan PDP 02 pada tanggal 3 April dilakuakn Rapid Tes hasil Non Reaktif dan terakhir tanggal 13 April hasil samar, tanggal 14 April dilakukan swab hasil positif.

Pasien terkonfirmasi ke 2 laki-laki beralamat jln Dara juanti Kel. Menyumbung Tengah berhubungan dengan PDP 4 yang merupakan ayahnya. Sampai hari ini hasil laboratorium belum keluar. (phs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *