Pasien Dalam Pengawasan di Sangau Bertambah


Sanggau,Detiksatu.com
Merujuk pada website Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sanggau update atau dirilis pada Jumat (15/5/2020) pukul 15.00 Wib menayangkan ada penambahan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk itu hingga saat ini orang berstatus PDP menjadi tiga orang.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu membenarkan adanya penambahan PDP tersebut, Sabtu (16/5/2020).

Dan Ia menegaskan yang bersangkutan berstatus PDP itu telah diisolasi di RSUD M.Th. Djaman Sanggau yang baru.

"Ya, benar ada seorang pria berusia  61 tahun dari Kecamatan Tayan Hulu. Jadi kita ada tambahan seorang lagi PDP. Saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD M.Th. Djaman," katanya, Sabtu (16/5).

Dijelaskan, sebelumnya yang bersangkutan pada tanggal 14 Mei 2020, berobat ke RS Parindu. Jadi ada keluhan nafasnya sesak. 

"Jadi dokter melakukan anamnesis (komunikasi yang dilakukan antara dokter sebagai pemeriksa dan pasien, red) kepada pasien. Nah, diketahui juga ada informasi yang bersangkutan lemah, maag dan banyak lendir di tenggorokan,"tuturnya.

Dipaparkan, yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan keluar kota. Demikian halnya dengan riwayat paparan dengan penderita COVID-19. Akan tetapi, sekitar seminggu yang lalu, Ia ada menerima tamu atau keluarga yang bertandang dari Pontianak.

" Riwayat perjalanan keluar kota disangkal oleh yang bersangkutan. Saat dilakukan rapid test (RDT) COVID-19 tanggal 14 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Jadi pasien ini harus menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD MTh Djaman Sanggau, sesuai protokol kesehatan dan penanganan untuk PDP," pungkasnya.

Sumber :Radarkalbar.com
@Admin: Detiksatu.com











Pewarta : Sery Tayan.
Editor      : Sery Tayan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *