Pemuda Katolik Cabang Sanggau gandeng PMI Lakukan Aksi Sosial di tengah Pandemi Covid-19


Sanggau,Detiksatu.com 
Pemuda Katolik kabupaten Sanggau berkerja sama dengan PMI Kabupaten Sanggau Kembali melakukan kegiatan aksi Sosial Kepada Masyarakat Kabupaten Sanggau dengan sasaran Masyarakat yang Berjualan di Pasar Jarai dan pasar tradisional dengan pembagian Masker dan Vitamin,Pada (2/5/2020) Pagi

Dikatakan  oleh Hubertus  Vincensius Wake Ketua  Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Sanggau bahwa aksi sosial yang di lakukan tidak hanya melakukan pembagian masker saja tetapi juga pembagian Vitamin serta sosialisasi penggunaan masker dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat)

"Hari ini kita dari Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Sanggau berkerja sama dengan Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau dan Palang Merah Indonesa (PMI) Kabupaten Sanggau Melakukan Aksi sosial dengan membagikan 300 Pcs Masker dan 600 Butir Vitamin" Ujar Wake.


Wake juga menambahkan kegiatan tersebut, merupakan bentuk upaya dalam mengajak masyarakat bersama sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Sanggau.

Ditempat yang sama Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus,menuturkan hal senada bahwa apa yang di lakukan pihaknya berkerja sama dalam mensosialisasikan serat mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memerangi Covid-19.

"Salah satu hal sederhana yang kita lakukan yaitu merupakan pakai masker dan cuci tangan, tidak hanya melindungi kita tetapi kita juga  melindungi keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19" Kata Urbanus.

Dirinya juga turut mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk memperkuat sistim imun tubuh. ( Kornelis )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *