Sekadau 3 Kasus Terkonfirmasi Covid-19


SEKADAU, Detiksatu.com - Setelah sebelumnya kabupaten sekadau satu-satunya dari 14 kabupaten/kota di kalbar yang masih dinyatakan sehat, melalui Press Release perkembangan terkini penanganan wabah covid 19 posko satuan tugas penangan penyebaran wabah covis-19 Kabupaten Sekadau akhirnya umumkan 3 kasus Terkonfirmasi. Senin, 25/5/20 pukul 15.00 wib.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan 
dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) terhadap 3 orang OTG dari Cluster Jemah Tabligh Kuala Lumpur yang hasil Repid Test pada 7 April 2020 lalu, Reaktif.

Gugus Tugas telah mengambil swab untuk di periksa pada tanggal 5 dan tangal 6 Mei 2020 tempo hari dan 2 orang masih menunggu hasil pemeriksaan Swab.

" Hasil swab dari BBTKLPP menetapkan 3 kasus Terkonfirmasi yakni Kasus 01, laki-laki Umur 21 Tahun asal Sungai Asam Kecamatan Belitang Hilir Terkomfirmasi Covid 19, Kasus 2 seorang perempuan Umur 18 Tahun Asal Sungai Asam Kecamatan Belitang Hilir Terkomfirmasi Covid 19 dan Kasus 3 seorang Laki-Laki Umur 39 Tahun Warga Pal.4 Sekadau Kecamatan Sekadau Hilir Terkomfirmasi Covid 19 ". Ujar Henry Alpius.

Kita juga mendapatkan kan hasil 3 orang pemeriksaan Swab oleh BBTKLPP yang dinyatakan Negatif Covid-19 yakni Laki-laki umur 44 Tahun warga Pal. 4 Sekadau Kecamatan Sekadau Hilir,  Laki-Laki Umur 40 Tahun Warga Sei Ayak Kecamatan Belitang Hilir yang Merupakan Tenaga Kesehatan dan Perempuan 44 Tahun Warga Sei.Asam Kecamatan Belitang Hilir.

Dengan melihat hasil tersebut maka Gugus Tugas melalui Dinkes Pp dan KB kabupaten sekadau akan mengajukan penetapan status kabupaten sekadau ini menjadi Kejadian Luar Biasa Covid 19 (Bukan Lagi Siaga Darurat) oleh karena ada 3 Kasus terkomfirmasi Baru, Kepada 3 OTG yang terkomfirmasi akan kita isolasi ketat di Rumah sakit Umum Daerah Sekadau dan Dinas Kesehatan PP dan KB akan melakukan tracing terutama orang yang kontak erat terhadap 3 OTG tersebut.

Kepada Masyarakat Kabupaten Sekadau Henry menghimbau untuk tidak panik, namun mari kita sama-sama terus melakukan upaya – upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid 19 dan tetap waspada Tetap taat kepada himbuan pemerintah.

" Jangan kumpul-kumpul, piknik, terutama moment saat ini kita sedang merayakan idulfitri cukup dirumah saja ". Ajak Henry.

Dengan Demikian Data hari ini ( 25/5/20 ) sampai Pukul 17.00 keadaan Covid 19 di Kabupaten Sekadau ODP 187 orang, OTG 32 orang, PDP 1 pasien , Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi 3 kasus, Negatif 5 kasus , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 2 orang. ( R. Hermanto )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *