Sekadau Kembali Bertambah 1 Kasus Terkonfirmasi Covid-19

SEKADAU, Detiksatu.com - Pasca mendapat laporan dari Dinkes Provinsi kalbar tentang laporan hasil pemeriksaan Swab Pasien Konfirmasl Baru melalui Pemeriksaan Polymeras Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak tertanggal 27/5/20 terhadap satu orang warga asal Sekadau yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Ketua, Aloysius (Wakil Bupati Sekadau), Pelaksanaan Harian, H. Zakaria (Sekda) dan Juru bicara Gugus Tugas, Henry Alpius yang juga sebagai Plt. Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau gelar konferensi pers yang bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati sekadau. Kamis, 28/5/20.

" Kasus 04, Laki-laki umur 20 tahun warga asal Kecamatan Belitang Hilir, terkonfirmasi positif Covid-19 ". kata Rupinus, kepada sejumlah wartawan.

Lagi-lagi, kasus 04 tersebut adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bersangkutan saat ini keberadaannya bekerja dan masih tinggal di Kota Pontianak. Sampel swab diambil oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan hasilnya positif terkomfirmasi Covid-19. 

"Dengan hasil pemeriksaan Swab Pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium RS Universitas Tangjungpura Pontianak, maka di Kabupaten Sekadau hari ini ada penambahan 1 orang kasus baru terkomfirmasi positif Covid-19 sehingga menjadi 4 kasus. Yang bersangkutan diisolasi secara ketat di Pontianak ". kata Rupinus. 

Ketua Gugus Tugas, Rupinus menambahkan, dengan melihat hasil tersebut, maka langkah-langkah yang akan dilaksanakan kedepan Dinkes PP dan KB melalui Satgas Covid-19 Kecamatan Belitang Hilir Segera melaksana Kontak Trecing hari ini, Kamis 28 Mei 2020 kepada keluarga terdekat untuk memastikan apakah ada kontak erat dengan orang yang positif terkomflrmasi Covid-19 meskipun yang bersangkutan berkerja dan berada di Pontianak. 

Untuk Masyarakat Kabupaten Sekadau Bupati menghimbau untuk terus melakukan upaya upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 dan tetap waspada. 

Tetap taat kepada himbuan pemerintah, Jangan kumpuI-kumpul piknik, terutama moment saat ini kita sedang merayakan Idulfitri, cukup dirumah saja. Hindari keramaian dan jaga Jarak (Sosial distancmg dan Physical Distancing), tetap tinggal dirumah, jika ada keperluan mendesak harus keluar pergunakan masker, cuci tanggan pakai sabun diair mengalir, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan yang bergizi, perbanyak kosumsi buah dan sayur, Bantu Pemerintah dengan cara melapor ke Petugas Kesehatan bila ada keluarga dan sanak family yang datang dari daerah terjangkit. ( R. Hermanto / Prokopim sekadau )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *