14 Orang Kasus Baru Terkomfirmasi Covid-19 Di Sintang Semuanya OTG


Sintang,Detiksatu.com 
Berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) yang di keluarkankan dari laboratorium PCR Untan Pontianak dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta pada 17 dan 18 Juni 2020 Kemarin.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, selaku ketua gugus tugas percepatan  penanganan corona virus disease 2019 (covid-19) Kabupaten Sintang kembali mengumumkan tambahan 14 kasus baru positif Covid-19.

Jarot Winarno menjelaskan 14 kasus baru positif covid-19 tersebut terdiri dari cluster lini pertama yaitu lini kesehatan lini kedua atau dari keluarga petugas kesehatan dan dari lini ketiga itu tetangga atau orang yang kontak dengan lini satu.

Dikatakan Jarot, semuanya pasien positif covid-19 di Kab. Sintang ini merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang memang sejak di nyatakan reaktif pada saat rapid test sudah isolasi mandiri dibawah pengawasan gugus tugas, kemudian setelah di swab, hari ini hasilnya keluar dinyatakan positif dan melanjutkan isolasi mandiri ketat di pindahkan kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis dan terapi. Untuk itulah ia meminta masyarakat agar tidak panik dan memberi stigma negatif.


“itulah membuktikan bahwa corona itu 86% tu tanpa gejala, jadi kalau kita nda pandai-pandai mencarinya kita nda akan dapat. Kita bersyukur kasus di kabupaten sintang ini semunya OTG, belum ada kasus meninggal, mudah-mudahan tidak ada sehingga fatalitynya atau angka kematian corona di sintang ini nol ya, artinya masih ringan sekali tidak ada yang meninggal, mudah-mudahan demikian terus lah”ujar Jarot. (Kornelis/Humpro)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *