Dua Orang OTG Asal Kabupaten Sanggau Terkonfirmasi Positif Covid-19



Sanggau,Detiksatu.com 
Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau merilis ada tambahan 2 kasus baru di Kabupaten Sanggau atas warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Di Sampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melalui Grup WhatsApp dan membenarkan hal tersebut.

"Hari ini, memang benar di Kabupaten Sanggau ada bertambah 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya, pada Selasa (6/6/2020).

Ditegaskan Ginting, dinyatakan positif terkonfirmasi kedua orang itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR  yang dilaksanakan oleh BBTKLPP Jakarta, tertanggal 15 juni 2020.

" Ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR  yang dilaksanakan oleh BBTKLPP Jakarta, tertanggal 15 juni 2020. Dan dalam uraian hasil pemeriksaan menyebutkan kedua perempuan ini terkonfirmasi positif Covid-19," ungkapnya.

Dijelaskan, kedua perempuan yang terkonfirmasi positif  itu masing-masing berumur 46 tahun asal Balai Sebut Kecamatan Jangkang dan yang bersangkutan awalnya merupakan orang dalam pemantauan (ODP) karena berpergian ke daerah terjangkit.

Kemudian dilakukan rapid test  pertama hasilnya non reaktif. Tapi hasil rapid test kedua hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab PCR hasilnya terkonfirmasi positif.

Dan satu orang lagi berusia 56 tahun asal Kecamatan Beduai, yang bersangkutan merupakan salah satu anggota Gugus Tugas Kecamatan. Sehingga dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan swab hasil pemeriksaannya terkonfirmasi positif.

"Kedua terkonfirmasi positif ini adalah orang tanpa gejala (OTG). Selanjutnya akan menjalani isolasi di Mess Diklat Sanggau Permai," ungkapnya.

Ditambahkan, langkah selanjutnya akan dilaksanakan   tracing (pelacakan) terhadap semua yang pernah kontak dengan keduanya. Guna untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid-19.

" Kita akan melaksanakan tracing, terhadap warga lain yang kontak erat dengan keduanya," jelas Ginting. (Red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *