18 Desa,di Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi Terndam


Melawi,Detiksatu.com
Banjir dan tanah longsor juga terjadi di Kabupaten Melawi Kalimantan Barat,yang telah terjadi beberapa hari lalu,akibat dari banjir dan tanah longsor tersebut membuat seluruh masyarakat di 18 (delapan belas) desa yang ada di Kecamatan Sayan.

Tidak hanya itu Pasar Sayan, air merendam kurang lebih setinggi 2 meter dan air naik dengan cepat sehingga beberapa pedagang belum sempat memindahkan semua barang dagangannya,haltersebut di sampaikan langsung oleh Mardipin salah satu pedagang di Sayan,kepada awak media,pada Minggu (12/7/20).

“Banjir seperti ini sudah lama tidak terjadi di Sayan, terakhir Tahun 1995 atau sekitar 25 Tahun yang lalu dan ini terjadi lagi” pangkas Mardipin.

Tidak hanya Mardipin hal serupa juga di sampaikan oleh Roni seorang ibu rumahtangga dan juga sebagai pedagang setempat,bahwa akibat banjir yang begitu cepat terjadi beberapa harta benda lainya tidak dapat di selamatkan.

karena air yang begitu cepat naik, kami hanya sempat memindahkan barang dagangan atau toko, sementara peralatan rumah tangga sudah tidak sempat untuk dipindahkan hingga menyebabkan kami tidak bisa masak karena kompor gas, kulkas, dan peralatan lainnya terendam banjir”, Ungkap Ibu Roni.

Tidak hanya itu Banjir tersebut juga  menyebabkan terkendalanya akses transportasi menuju Kecamatan Sayan atau Kecamatan di hulu seperti Tanah pinoh yanglain Sehingga berdampak pada ketersedian bahan pokok masyarakat setempat (Red/tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *