Disbunak Sanggau Minta Dukungan Masyarakat Agar Hewan Peliharaannya Untuk di Vaksin


Sanggau,Detiksatu.com 
Dinas Perkebunan dan peternakan Kabupaten Sanggau (Disbunak) Sanggau telah melakukan vaksin terhadap ribuan hewan peliharaan dan ternak di Kabupaten Sanggau. 

Vaksinnisasi tersebut  dilakukan selama satu bulan dan berakhir sampai akhir Juli 2020.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Sanggau, H Syafriansyah bahwa pihaknya telah melaksanakan Vaksinisasi tersebut kurang lebih satu bulan.

“Posisi sampai minggu (5/7/2020). Dari data yang sudah dilaporkan ke Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional (iSIKHNAS), hewan yang sudah divaksin yakni anjing sebanyak 4934, kucing sebanyak 1489, Monyet 35 dan Musang 6.  Total yang sudah divaksin sebanyak 6464,”Ujar
H Syafriansyah,pada Senin (6/7/2020).

H.Syafriansyah juga menambahkan bahwa untuk target vaksin sesuai data yang ada, kurang lebih 30 ribu hewan penular rabies/HPR. Dengan jumlah petugas vaksinator terlatih sebanyak 150 orang yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Dirinya juga berharap peran aktif masyarakat untuk mendukung pihaknya dalam memberi vaksin kepada hewan peliharaan agar di bawa dan di beri vaksin


"Harapan kita masyarakat berperan aktif dengan sukarela membawa hewan peliharaannya untuk di vaksin. Karena peran serta masyarakat sangat menentukan keberhasilan kegiatan Sanggau Bebas Rabies tahun 2024 (SABER 24),”Harap Kepala Disbunnak Sanggau.

Disamping itu juga menghimbau kepada masyarakat selalu mewaspadai lalu lintas hewan dari luar daerah. “Pastikan hewan yang masuk kedaerah kita adalah hewan yang sehat  dan tidak menularkan penyakit,” Ujarnya. (Tim/jk)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *