Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Raih Penghargaan dari BKKBN


Sanggau,Detiksatu.com 
berdasarkan surat BKKBN Pusat dengan Nomor 137/KEP/G2/2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Penerima Tanda Penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2020, yang diteruskan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, (8/7/2020) lalu. 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si mendapat penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tahun 2020 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Arita Apolina menyebutkan selain dukungan kinerja, penghargaan tersebut  merupakan tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Sanggau, untuk mempertahankan prestasi ini yang sudah diraih. Dalam hal ini pihak - pihak yang menaungi persoalan Keluarga Berencana.

Istri Bupati Sanggau ini juga menyampaikan ucapan terimakasih  kepada pihak BKKBN Pusat yang sudah mempercayai dan menetapkan TP-PKK Kabupaten Sanggau menjadi salah satu dari seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai penerima  penghargaan tersebut. 

"Terima kasih BKKBN Pusat yang sudah mempercayai dan menetapkan TP-PKK Kabupaten Sanggau menjadi salah satu dari seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai penerima tanda penghargaan ini. Kami (TP-PKK) berharap penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk terus memberikan dukungan terhadap Program Bangga Kencana," ujar Arita saat ditemui di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Sanggau, (15/7/2020).

Dirinya juga berharap agar kolaborasi antara stakeholder bisa semakin lebih baik. Sehingga hasil Program Bangga Kencana kedepan bisa mencapai target dengan kualitas yang lebih baik lagi, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau. 

Ditambahkan juga olehnya bahwa  program tersebut merupakan langkah strategis untuk merangkul target sasaran, terutama generasi millenial untuk mendukung pentingnya pengendalian penduduk dan program KB melalui Generasi Berencana.

"Maka dari itu pentingnya meningkatkan kerja sama yang baik, komunikasi yang baik dari banyak pihak, karena program ini tidak dikerjakan oleh satu atau dua stakeholder saja," tambah Arita Apolina.


Menanggapi penghargaan yang akan diterima oleh TP-PKK tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Akhirul Ramadhan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi TP-PKK Kabupaten Sanggau dalam mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Ini juga berkat keberadaan TP-PKK lebih dekat dengan warga/masyarakat sehingga program berkaitan dengan pengendalian penduduk dan keluarga berencana ini bisa terlaksana dengan baik melalui kegiatan Posyandu dan Dasawisma yang dibina oleh TP-PKK itu sendiri," jelasnya.

Akhirul Ramadhan menilai, selama ini TP-PKK Kabupaten Sanggau sudah bekerja maksimal dalam mensukseskan program bangga kencana bersama BKKBN. 

Ia menambahkan, ketika pengendalian terkait dengan penduduk ini tidak bisa dilakukan secara maksimal maka akan banyak sekali dampaknya, mulai dari kemiskinan, pengangguran, kualitas kesehatan lingkungan dan ini dampaknya luar biasa pada masyarakat.

"Mudah-mudahan kemitraan dan kolaborasi ini bisa terus berkembang dan bisa terus langsung menohok kepada sasaran. Sehingga target kedepan bisa memperoleh capaian baru yang belum terealisasi," harapnya. (Red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *