Pasca Banjar Bandang Desa Nekan Ribuan Surat Suara dan Kotak Suara Pilkades Rusak

Sanggau-Entikong,Detiksatu.com 
Akibat dari banjir bandang yang menimpa Desa Nekan Kecamatan Entikong juga berdampak kepada Proses dan tahapan yang sedang di persiapkan oleh Pemerintahan Desa Nekan menjelang Pilkades.

Dikatakan Oleh PJ.Kepala Desa Nekan Kosmas Yul mengatakan Akibat dari banjir Bandang tersebut juga menimpa Kantor Desa Nekan sehingga beberapa Unit Komputer dan Dokumen Desa juga habis Rusak,,termasuk Surat suara yang telah di Cetak.

Kepada Detiksatu.com PJ.Kepala Desa Nekan menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini telah melakukan tahapan tahapan dan proses serta persiapan dalam menghadapi pesta Demokrasi dalam pemilihan kepala Desa Mendatang,namun setelah di hantam banjir bandang tersebut membuat proses dan tahapan yang telah di lalui terganggu. 

"Persiapan Persiapannya yang telah kami lakukan sejauh ini adalah salah satunya mencetak surat suara,susuai daftar pemilih tetap yaitu 1800 surat suara ini yang sudah kami cetak" Ujar PJ Kades Nekan.

Dengan kejadian tersebut dirinya berharap kepada pihak kabupaten dapat membantu dan memberi solusi dalam mengatasi kerusakan surat suara dan kerusakan yang terjadi di Kantor Desa Nekan Tersebut.

Sedangkan di tempat yang sama Plt. Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau Alian turut menggapai terkait dengan kerugian yang menimpa Pemerintahan Desa Nekan Termasuk Kerusakan Kotak Suara dan Surat Suara yang telah di cetak, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan tim pembina kabupaten.

"Menggapai hal ini terkait kerugian yang telah terjadi di Kantor Desa termasuk Kotak Suara dan Surat Suara ini tentunya kami akan berkoordinasi dahulu kepada tim pembina di kabupaten" Kata Alian. 

Ditambahkan juga oleh Alian bahwa dengan adanya kejadian ini tentunya akan ada kebijakan kebijakan dari pemerintah untuk menyikapi hal tersebut. 

"Dengan jadian ini tentu akan adanya kebijakan kebijakan pemerintah dalam hal mengganti kota suara dan bilik suara,saya kira itu" tutur Alian.

Namun di samping itu Alian juga menjelaskan,agar pemerintah desa juga menyampaikan laporan tertulis mengenai kejadian Bencana alam yang terjadi.

"Oleh karena itu sebelumnya kami minta kepada kepala desa untuk menyampaikan secara tertulis megenai kejadian ini sehingga ada kekuatan bagikami apakah nanti akan kami lakukan realokasi anggaran melalui APDA atau APBDS" Tutur Alian. 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *