Terkait Rekaman Walikota Singkawang, 7 Orang Oknum Anggota DPRD dan Oknum Kepala OPD Turut di Laporkan Ke Kejati Kalbar


Pontianak,Detiksatu.com 
Kedatangan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW-LSM) Kalbar tidak hanya menggelar audiensi ke Kantor Kejaksaaan Tinggi Kalbar di Jalan Ahmad Yani Pontianak melainkan sekaligus memasukan laporan dugaan tindak pidana korupsi, Kamis (2/7/2020) Kemarin.

Dikatakan oleh Juru bicara FW-LSM, Sukahar SH MH menyatakan terimakasih dapat diterima beraudiensi dan memberikan dukungan moril kepada pihak kejaksaan sebagai penuntut maupun lembaga yang memiliki peran dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, selain Polri dan KPK.

 “Kedatangan kami juga memberikan laporan sebagai tindak-lanjut pemberitaan yang dimuat rekan-rekan media,” kata Sukahar yang juga Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisariat Daerah Kalbar.

Ia memberikan dukungan kepada pihak kejaksaan untuk menjalankan tugasnya dalam koridor penegakkan hukum atau law enforcement. “Sebagai bukti kepedulian kami, pada hari ini memberikan laporan kepada Kejati Kalbar,” ujar Sukahar yang sering menjadi dosen terbang di banyak perguruan tinggi ini.

Menurutnya, FW-LSM telah membuat laporan secara tertulis sesuai fakta di lapangan. Hal-hal lainnya diharapkan pihak Kejati agar menelusuri dugaan tersebut, karena bukti-bukti sudah kita lampirkan sehingga layak diteliti dan ditindaklanjuti agar tidak menjadi berita bohong di publik.

Disamping itu di tempat terpisah Sekretaris Presidium FW-LSM, Wan Dally Suwandi pihaknya juga turut  menyerahkan dokumen pelaporan mengenai dugaan bagi-bagi proyek di Kota Singkawang yang sudah menjadi pemberitaan di banyak media.

 “Apakah bisa ditindaklanjuti atau tidak, bukanlah menjadi kewenangan kami. Dokumen laporan ini terkait rekaman bagi-bagi proyek yang diduga dilakukan walikota singkawang bersama sejumlah oknum DPRD kota singkawang,” ujar Wan Dally Suwandi yang akrab disapa Wawan ini.

Di katakan Oleh Wawan bahwa terdapat beberapa oknum DPRD yang turut di laporkan serta Kepala OPD di Kota Singkawang yang juga terseret dalam kasus tersebut.

"Selain Walikota yang kita Laporkan terdapat juga kurang lebih 7 Orang Oknum Anggota  DPRD yang turut kita laporkan serta beberapa  Kepala OPD ,turut  terlampir dalam dokumen laporan kurang-lebih setebal 200 Halaman " Ujar Wawan. 

Namun Saat di temui detiksatu.com di kediamannya Wawan  tidak menjelaskan secara rinci Oknum DPRD tersebut dari partai mana dan OPD mana saja yang turut di laporkan (Kornelis) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *