TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA BERSAMA MASYARAKAT


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 108 Kodim 1202 /SKW dilaksanakan di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Senin ( 20/07/2020 ).

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 Kabupaten Bengkayang yang di laksanakan di Kantor Bupati Bengkayang dengan tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri” sebagai inspektur upacara dipimpin oleh Plh. Bupati Bengkayang Obaja, SE, M.Si. Selasa, (30/6/2020)

Komandan Kodim 1202/Skw Letkol.Arm Victor J L Lopulalan, S.Sos selaku Dansatgas mengatakan, “Kegiatan TMMD ini secara resmi di mulai saat ditandatangani dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Bengkayang ke Dansatgas. Tepatnya dimulai hari ini tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan 29 Juli 2020 mendatang”

Kepedulian anggota Satgas TMMD 108 terhadap warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo ini seperti membantu warga Menjemur Sahang, membersihkan rumput dikebun, memancing di sungai, pengiriman material, pengecoran jembatan bersama warga, membantu warga membangun rumah, membuat patok untuk jalan, membersihkan beras, menebang pohon yang menghalangi kabel listrik, mencari bambu bersama warga, membantu warga memanen cabe dan masih banyak yang lain ungkap Dansatgas TMMD Letkol Arm Victor J L Lopulalan S.Sos.

Danstagas juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus selalu dijaga seperti membantu kesulitan warga sekitar dan masih banyak yang harus dilakukan oleh anggota satgas TMMD harus membantu warga sekitar. Ujarnya.

Saya sangat berterima kasih dengan anggota satgas yang sudah membantu warga kami dikebun maupun kegiatan lain, saya bangga melihat semangat TNI yang tidak mengenal lelah walaupun habis mengerjakan jembatan ungkap pak Nyartono warga desa Danti. (Red)




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *