Wakil Bupati Sanggau dan Forkompimda serta Kepala OPD Tinjau langsung lokasi Banjir Bandang

Sanggau,Detiksatu.com 
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan dalam kesempatan tersebut dirinya untuk meninjau langsung ke lokasi banjir bandang di Desa Nekan, Kecamatan Entikong.Pada (9/7/2020) Kemarin

“Akibat banjir bandang kemarin tanggal 8 Juli 2020 sekitar jam 16.00 sore terjadi di Desa Nekan, Kecamatan Entikong. Kalau dilihat kondisi secara faktual memang kondisinya lumayan parah, sehingga masyarakat (penduduk) disini terdampak semua. Nah, adapun langkah-langkah pemerintah tentu pertama bagaimana kita terkait dengan kebutuhan pokok seperti sembako. Sehingga langkah pertama dilapangan oleh pak Camat bersama Forkompimcam, seluruh jajaran pemerintah yang ada di kecamatan dan Tokoh Masyarakat untuk membuat dapur umum,” Ujar Wakil Bupati Sanggu.

Ontot juga mengatakan bahwa kebutuhan pokok untuk masyarakat Desa Nekan juga akan di salurkan oleh beberapa pihak dan OPD di kabupaten Sanggau

"Nah, berikutnya tentu bantuan-bantuan sembako yang diberikan  terdiri dari beras, minyak goreng, gula, telur, indomie dan susu. Beras diberikan dari pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau itu akan dibawa besok disini,Dinsosp3akab Sanggau, PMI Sanggau dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau. ” Jelas Wakil Bupati Sanggau.

Ditambahkan juga oleh wakil bupati Sanggau ,Terkait kesehatan kita ada posko yang difungsikan 24 jam untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang,Kemudian terkait air bersih segera lakukan untuk mengatasinya.

“Pak Danyon sudah menyiapkan satu tangki secara mobile untuk kebutuhan masyarakat untuk masak. Terkait dengan sandang ada juga pakaian harian dan pakaian anak-anak sekolah yang hanyut akibat banjir bandang ini. Nanti kita berharap kepada masyarakat Kabupaten Sanggau yang ringan tangan untuk dapat membantu pakaian layak pakai kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Nekan, Kecamatan Entikong ini,” tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Dandim 1204/Sanggau dan Anggota DPRD Sanggau turut meninjau lokasi terjadinya banjir bandang di Desa Nekan, Kecamatan Entikong (JKN)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *