PT. Global Kalimantan Makmur Ahirnya Disegel Oleh 3 Koperasi

 


Sekayam,Setogor.  Detiksatu.com
3 Koprasi yaitu Koperasi Tuah Buno, Koperasi Lanta Lomor dan Koperasi Bepolo Lomor yang tergabung dalam forum komunikasi perkebunan di 4 Kecamatan yaitu kecamatan Noyan,Kecamatan Sekayam Kecamatan Beduai dan Kecamatan Kembayan kembali mendatangi PT GKM (Global Kalimantan Makmur) yang bertempat di Dusun Setogor Desa Sotok Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat,Pada Rabu (26/8/2020).

Kedatangan Pengurus dan Angota Koperasi tersebut menyampaikan Orasinya di depan Kantor Pabrik PT.GKM dan melakukan pemagaran serta di lakukan degan ritual adat.

Upaya penyampaian orasi hingga melakukan pemaggaran tersebut berawal dari tidak pernah adanya titik temu antara Koprasi sebagai Mitra Perusahan dan Perusahaan PT.GKM itu sendiri.

Menurut Dicky, salah satu Selaku Koordinator orasi di lapangan bahwa orasi tersebut di lakukan karena selama ini setiap komunikasi dengan pihak perusahaan tidak pernah adanya penyelsayan dan mendapatkan jawaban.

"Jadi banyak hal selama ini yang telah kami komunikasikan tidak pernah mengalami titik temu,jadi pada kali ini kami mencoba, kali ini mau tidak mau,pabrik ini kami tutup dengan tujuan biar perusahaan lebih serius menangani permasalahan ini" Kata Dicky.

Menurutnya ini puncaknya permasalahan yang belum ada terselesaikan,banyak hal yang perlu di selesaikan dengan duduk bersama.

Dicky menilai dengan tidak bisa di selesaikannya permasalahan tersebut akibat dari banyaknya kepentingan kepentingan oknum tertentu,sedangkan dirinya berdiri hari ini bersama pengurus koperasi lainya  dalamrangka mewakili petani plasma.

Proses penutupan Pabrik oleh 3 Koperasi tersebut dilakukan hingga adanya pembicaraan lebih lanjut dan duduk bersama dalam pembahasan hingga tuntutan tuntutan  3 koprasi yang menjadi mitra PT.GKM. (JkN)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *