Mempersiapkan Peningkatan Kapasitas Di PMI UDD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Berkunjung Ke Markas PMI Sanggau

 


Sanggau,Detiksatu.com
Kedatangan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting saat menyambangi Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sanggau,di Sambut Baik Oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Sanggau Urbanus,pada Rabu (9/9/2020) 

Di Katakan oleh Urbanus bahwa kedatangan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Tersebut meninjau kondisi fisik dan peralatan secara khusus laboratorium pada Unit Donor Darah PMI Sanggau.

"Dalam rangka peningkatan kapasitas pada Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau kami menerima kedatangan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Pak Ginting. Beliau meninjau kondisi fisik bangunan terkhusus laboratorium pada UDD PMI Sanggau"Ujar Urbanus.

Dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Daerah kabupaten Sanggau,hingga saat ini Urbanus menilai bahwa hal tersebut bentuk Komitmen Pemerintah turut ikut campur dalam mendukung Kemajuan PMI di Kabupaten Sanggau.

"Dengan dukungan peningkatan kapasitas dan pelayanan kemanusiaan dari pemerintah ini sesuai dengan tema HUT PMI ke-75 yaitu "Modernisasi Pelayanan Donor Darah". Mau tak mau kami juga harus siap,"Tutur Urbanus.

Ditempat yang sama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting Saat di Wawancarai Sejumlah Awak Media mengatakan bahwa kunjuganya tersebut dalamrangka melihat dan memigkatkan Kualitas PMI UDD Kabupaten Sanggau.

"Hari ini kami berkunjung ke PMI ditengah-tengah pandemi Covid-19 tentu saja tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas UDD yang dikelola PMI, Supaya nanti kalau pasien atau masyarakat yang membutuhkan darah bisa terjamin dari segi jumlah maupun kualitasnya,"Pangkas Ginting

Menurut Ginting Bahwa UDD Tersebut  perlu di tingkatkan kapasitasnya baik dari segi SDM, sarana prasarana dan juga bangunan fisik. Oleh karena itu maka langkah-langkah kedepannya dilaksanakan secara bertahap.

"Tadi sudah kami lihat alat kesehatan yang ada secara khusus untuk penyimpanan darah atau Blood Bank itu masih kurang, dan karena usia juga. Oleh karena itu kita lakukan regenerasi ataupun pengadaan baru, supaya darah yang disimpan disini bisa terjamin kualitasnya,"Ulasnya. (Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *