Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Tapsel Laksanakan Patroli Malam

Tapsel - Detiksatu.com 
Pelaksanaan Patroli Malam Sosialiasi Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), terus dilaksanakan jajaran Polres Tapanuli Selatan setiap malam. Seperti Kamis (3/9) malam, Sosialiasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dilaksanakan di berbagai tempat, salah satunya di Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Sesuai dengan Perintah Pimpinan, Polres Tapsel akan terus melakukan Patroli Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di seluruh Wilayah Hukum Polres Tapsel, baik itu di Kabupaten TapanulI Selatan maupun Padang Lawas Utara. Tim dari polsek polsek akan terus melakukan patroli demikian juga tim dari Polres Tapsel," ujar AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH kepada wartawan.
Patroli Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dilakukan tim jajaan Polsek dan Polres di tempat tempat keramaian. Seperti Pasar pasar tradisional, kedai kedai kopi serta kerumunan warga.
Seperti di Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur ini, petugas masuk ke dalam kedai kopi milik warga kemudian mengajak masyarakat untuk mengenakan masker, jaga jarak dan untuk sering mencuci tangan.

"Kita juga menyampaikan kemasyarakatan akan bahaya Corona atau Covid -19, sehingga masyarakat bisa lebih paham dan mau menerapkan AKB. Pokoknya kita dalam patroli sosialisasi ini tidak kendor lah, terus berlanjut." ujar AKP Daulat MZ Harahap yang bertindak sebagai Perwira Pengawas, saat melakukan sosialisasi di salah satu kedai kopi di Desa Pargarutan.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB dengan perwira pengendali Iptu Raden Saleh Harahap.

"Betul juga yang dibilang petugas tadi bang, agar kita selalu mengenakan masker. Takut juga kita bah si corona ini," ujar Salman Harahap warga Pargarutan usai mendengar sosialisasi dari petugas.

Selama kegiatan, Petugas tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak (sosial distancing).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *