Sukseskan LKJ TMMD-109, DANDIM Jumpa briefing yang ke-3

Sintang,Detiksatu.com
“Baik-Baik Dengan Rakyat” Sepenggal tulisan kalimat perintah nampak jelas terpampang di gerbang bagian atas jalan masuk markas komando distrik militer 1205/Sintang. JL Kasatria, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang, Kabupaten sintang. Entah sudah berapa lama pengalan tulisan itu menghiasi bagian atas gapura tersebut, namun dari letak penempatanya, Pengalan Tulisan itu sepertinya ditunjukan kusus kepada setiap anggota TNI.

Siang itu, Selasa 15/09/2020, sekitar jam satu lewat limabelas menit,  cuaca cukup cerah, terik sinar matahari menghiasi atas langit markas KODIM 1205/Sintang. Kegiatan rutin dan standar latihan tentara dilingkungan Kodim seakan-akan ikut menyambut kehadiran Awak media jurnalis sintang yang tampak mulai berdatangan memenuhi undangan Danrem Sintang berkenaan koordinasi lanjutan dan technik meting lomba karya jurnalistik yang akan digelar dalam rangkayan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke-109

rasa panas cuaca yang terasa menyegat kulit saat itu seakan-akan menjadi buyar ketika memasuki ruang kerja Dandim 1205/ Sintang, senyum sapa ramah Letkol, Inf Eko Bintara Saktiawan seolah-olah menjadi sambutan istimewa kehadiran awak media siang itu. Sajian minuman dingin dan air mineral tampak terjejer diatas meja tamu yang siap diteguk sebagai minuman pendamping jalanya  briefing. 
“ silahkan masuk” sapa Letkol Eko, kepada setiap awak media yang datang.

Pemaparan singkat  Lomba Karya Jurnalistik siang itu adalah pertemuan yang ketiga kalinya di sampaikan oleh Korem sintang. “ Intinya, kegiatan TMMD ini juga mengajak rekan-rekan mengikuti lomba karya jurnalistik. Silahkan kawa-kawan pewarta berkreasi dalam memberitakan kegiatan ini, sesuai gaya berita da sudut pandang masing-masing medianya” Ujar Eko memberi penjelasan.

Dalam wawancara Usai pertemuan itu, Letkol Eko mengatakan, Kegiatan TMMD kali ini ada dua sasaran utama, yaitu pembangunan pisik dan non pisik. Non pisik meliputi penyuluhan pertanian, kesehatan, penyuluhan narkoba, cinta tanah air wawasan kebangsaan. “ untuk pisik pembangunan jalan sepanjang sebelas kilo meter,  lebar enam meter. Disepanjang jalan itu kita akan membangun dua unit jembatan, jembatan pertama panjangnya sebelas meter lebarnya empat meter, jembatan kedua empat meter kali empat meter.kemudian ada enam buah gorong-gorong” tutur Dandim.

Lebih dalam Letkol Eko mengatakan, sebanyak 150 personil akan diturunkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa  tersebut, yang terdiri dari personil TNI, Tenaga medis, Tenaga penyuluh, dan tim asistensi lainya “ selurunya dari dansatgas sampai anggota terbawah seratus lima puluh orang personil. Kan kita ada pengerjaan pisi dan non pisik” Kata Letkol Eko.  (Hendriyono)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *