Datangi Pemkab Sanggau PT Wahana Anugerah Energi Tawari Kerja Sama Bangun Pusat Listrik Tenaga Biogas



Sanggau,Detiksatu.com 

PT Wahana Anugerah Energi (WAE), yang di pimpin langsung oleh Christopher Nugroho sebagai Business Development Director Mmelakukan audiensi bersama Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dengan menawarkan beberapa program kerja dalam mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Sanggau, pada (12/10/2020). 

Disampaikan oleh Christopher Nugroho bahwa PT Wahana Anugerah Energi (WAE), saat ini sedang menjajaki kerjasama pembangunan PLTBiogas di Kalimantan Barat.

“Teknologi yang akan digunakan adalah Anaerobic digester dari Jerman, kelebihan teknologi ini adalah dapat memanfaatkan limbah cair (POME) dan tandan kosong dari pabrik kelapa sawit, serta sampah organik. Selain menghasilkan biogas dan listrik, proses Anaerobic Digester tersebut juga menghasilkan bio fertilizer (pupuk organik cair dan padat, panas dan briket)” Christopher Nugroho.

Berdasarkan rencana usaha penyediaan tenaga listrik (RUPTL) 2019-2028, di Kalimantan Barat akan dibangun sejumlah pembangkit listrik, termasuk PLTBiogas (Pusat Listrik Tenaga Biogas) dengan kapasitas di bawah 10 MW. 

“Hari ini menyampaikan rencanatersebut kepada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau”Jelasnya. 

Lanjutnya bahwa,dukungan dari Pemerintah Derah Kabupaten Sanggau dan kerjasama dengan Pabrik Kelapa Sawit merupakan persyaratan untuk rencana pembangunan PLTBiogas di Kabupaten Sanggau.

“Untuk PLTBiogas dengan kapasitas 2 MW dibutuhkan bahan baku sekitar 100-150 ton/hari. Oleh karena itu ketersediaan bahan baku  berupa limbah pabrik kelapa sawit menjadi faktor yang sangat penting” Ujar Christopher Nugroho. (red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *