Dandim 1204 Sanggau Hadir Dalam Kegiatan Pencanagan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Parindu


Sanggau,Detiksatu.com 

Upaya menyukseskan Program Kerja Pangdam XII Tanjungpura, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, SP. turut menghadiri Acara pencanangan Satgas Desa Tagkal Covid-19,di wilayah Kodam XII/Tpr,Dan Kodim 1204/Sgu. guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat pada, Senin tanggal 2 November 2020.

Dalam Kegiatan tersebut di sambut baik oleh Masyarakat Setempat, seperti yang di sampaikan oleh Kepala Desa Pusat Damai Saprianus, A.Md, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak TNI yang di wakili oleh Dandim 1204 Sanggau.

“Selamat datang Kepada Bapak Dandim 1204/Sanggau, Kami mengucapkan Trimaksi untuk kepedulian Kepada Desa Kami,Desa Pusat Damai,Terkait dengan Pandemi Covid-19” Kata Saprianus. 

Hal Serupa juga disampaikan oleh Camat Parindu Darmikus Heris,Sos. dirinya juga menyampaikan bahwa dengan di tunjuknya Desa Pusat Damai Sebagai pencanangan Satgas Desa Tagkal Covid-19 menandakan bahwa Covid-19 Belum berahir, dan perlunya kerjasama semua pihak dalam memberantas penyebaran Virus Corona tersebut. 

“Trimaksih kepada Bapak Dandim 1204/Sgu dimana Desa Pusat Damai di pilih untuk menjadi Desa Pencanangan Covid-19,saat ini Covid-19 belum belum berakir,dan itu menjadi tugas kita bersama dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Kata Camat Parindu

Lanjut camat, “saya menghimbau untuk kita semua agar dapat bekerja sama menjalan kan program pemerintah terkait masalah Covid-19 ini yaitu menjalankan himbauan 3M,menjaga jarak.mencuci tangan dan menggunakan masker” tegasnya. 

Disamping itu Dandim 1204/Sgu  Letkol Inf Affiansyah, SP kembali menyampaikan bahwa Pademi Covid-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi "Bencana Nasional Non Alam".  

“Dalam hal ini Kodam XII / Tpr merupakan strategi kompartemen TNI AD sekaligus tergabung sebagai Komando Tugas Gabungan Terpadu mempunyai visi "melaksanakan percepatan dalam rangka penanganan Covid-19"  Kata Dandim 1204 Sanggau. 

Dirinya juga menambahkan bawa Kegiatan Tangkal Covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah hijau, Penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Danramil 12/Parindu Kapten Inf Hadi Kosworo, Kapolsek Parindu Iptu Sapja, Camat Parindu Darmikus Heris .Sos, Kades Pusat Damai Bpk, Saprianus, A.Md, Dinas kesehatan Puskesmas Pusat Damai Sudarso dan Anggota Koramil 1204-12/Parindu serta Anggota Polsek Parindu dan hadir pula Relawan gugus tugas covid 19 Desa Pusat Damai (Kornelis) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *