Dinkes Sanggau Lakukan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Surveilans Guna Cegah Kasus KLB


Sanggau,Detiksatu.com 

Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau Melaui Dinas Kesehan kabupaten Sangau melakukan peningkatan Kapasitas petugas surveilans puskesmas se-Kabupaten Sanggau.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu mengatakan Kegiatan tersebut dalamrangka memperkuat respon cepat terhadap potensi KLB di tingkat Puskesmas.

“Haltersebut kita lakukan merupakan bentuk Memonitoring kecenderungan penyakit menular berdasarkan data” Kata Sarimin (9/11/2020) Pagi

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut para petugas baik tingkat rumah sakit maupun sampai ke jajaran Puskesmas dapat merespon Penyakit yang sifatnya menular agar tidak terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB)

“Dengan meningkatnya kapasitas Petugas survailans kita se-Kabupaten Sanggau kita harapkan dapat melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat dalam merespon setiap penyakit menular yang berpotensi menimbulkan KLB” Jelas Sarimin Sitepu. 

Kegiatan tersebut di rencanakan berlangsung selama 2 hari di Hotel Meldy Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dengan di ikuti oleh 20 orang yang terdiri dari petugas surveilans puskesmas se-Kabupaten sanggau (19 puskesmas) dan petugas surveilans rsud mth jaman 1 Orang.  (Kornelis) 


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *