Konferensi Pres Mempublikasikan Perkembangan Penanganan Covid Di Sintang

Detiksatu,com


 Satgas penanganan Covid 19, Kabupaten Sintang kembali melaksanakan Konferensi Pers dalam rangka  Mempublikasikan perkembang penanganan Covid 19 di Kabupaten Sintang,Selasa 17-11,2020.

Kepala Dinas Kurniawan,S.Sos.,M.si mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir dalam pertemuan ini,dan Kurniawan juga berharap kepada Wartawan agar Konferesi pres ini dapat disebar kan seluas-luasnya khususnya di Kabupaten Sintang ini,ulasnya.

Satgas Kabupaten Sintang pada hari ini merilis data dari satu minggu terahkir,mulai dari tanggal 9  November sampai dengan hari ini,Pertama Kurniawan menyampaikan sampai pada hari ini,pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Kabupaten Sintang masih berada pada zona orenge(resiko sedang),ada 4 Kabupaten lain dan kita patut bersyukur bahwa minggu ini Kota Pontianak sudah tidak merah dan turun tingkat nya penyebaran Covid menjadi orange,kita belum mampu ke kuninng,tapi kita berupaya,karena perkembangan kita ini masih membutuhkan kerjasama yang baik ungkap Kurniawan.

Kurniawan juga menyampaikan bahwa pasyen yang dirawat berjumlah 61 orang,dengan klasfikasi pasyen yang dirawat di ruang isolasi kusus ada 3 pasyen,kemudian pasyen yang dirawan diruang isolasi mandiri sebanyak 58 orang,kalau di bandingkan dengan minggu yang lalu ada penurunan sedikit,total kumulatif kasus dari bulan April sampai November ini yang totas konfirmasi berjumlah 333  orang di Kabupaten Sintang yang sembuh 261 orang,yang dirawat masih 61 orang,dan kasus kematian sebanyak 4 orang dan salah satunya di minggu ini,ulasnya.

Data mingguan Covid 19 di Kabupaten Sintang per-tanggal 9 November s/d 15 November 2020 adalah sebagai berikut:

total orang rapid 657 orang,Hasil rapid yang reaktif 21 orang,Hasil rapid yang non reaktif 634 orang,Kontak Erat /OTG 1950 orang,Total orang Swab 199 orang,Hasil Swab positif 43 orang,Hasil Swab Negatif 156,Sembuh 39 orang,Meninggal 2 orang.

Plaksanaan Rapid Tes dan Swab Covid 19 di Kabupaten Sintang dari bulan April sampai dengan ahkir November 2020 sebagai berikut:Total orang rapid 20375 orang,Hasil rapid yang reaktif 2025 orang,Hasil rapid yang non reaktif 18715,Kontak Erat/OTG 1950,Total orang Swab 7630,Hasil Swab Positif 333,Hasil swab Negatif 7297 orang,Sembuh 261 orang,meninggal 4 orang.

Kami perlu menyelaskan juga bahwa repites dengan sweb itu masih tetap dilakukan,karena untuk mengetahui penyebaran mata rantai penyebaranya.

Kurniawan atas nama Komunikasi Publik menghimbau kepada masyarakat,kita harus memperkecil penularan,dengan terus menerapkan 3M,semua penyelengara ifens  juga harus melakukan dan menerapkan praktek atau protokol kesehatan secara malsimal,kami juga sudah mulai menerapkan sangsi-sangsi walau pun sangsinya bersifat Edukatif,intinya supaya masyarakat tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sintang tidak terjadi semakin meluas,ulasnya.





Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *