Bupati Sanggau Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Betang DAD Kecamatan Kapuas


Sanggau,Detiksatu.com 
Upaya melestarikan Adat dan budaya di kabupaten Sanggau salahsatunya adalah mendirikan rumah Betang di wilayah kecamatan Kapuas kabupaten Sanggau di Jalan Sabang Merah II, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 15 Desember 2020. 

Kegiatan tersebut berupa meletakan batu pertama pembangunan Rumah Betang DAD Kecamatan Kapuas,dengan di lakukan oleh oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau berharap rumah betang dapat digunakan sesuai dengan kepentingan masyarakat adat Dayak.  

"Pertama memang untuk tempat berkumpul, mengurus masyarakat adat itu sendiri. dan pengembangan budaya, juga kreativitas-kreativitas anak-anak muda kita supaya bisa dikembangkan disini,"tuturnya.

Bupati Sanggau juga agar degan berdirinya rumah Betang tersebut dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat Adat Dayak agar tetap bergotongroyong 

"Tetap semangat, Jangan selalu berharap kepada pemerintah semua tapi pastikan masyarakat dayak juga pandai bergotong royong. Itu sebuah budaya yang dari dulu sudah baik,"Ujar PH dan juga ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau.  

Pada kesempatan tersebut Hadir juga Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Sanggau, H John Hendri, dan perwakilan OPD Sanggau lainya, Anggota DPRD Sanggau, Rosni, Wakil Ketua DAD Sanggau, Marsianus Ajau, Ketua PDKS, Yuvenalis Krismono, Ketua DAD Kecamatan Kapuas, Andreas Sisen, Perwakilan dari Polsek Kapuas, dan undangan lainya.b(Red/Kornelis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *