Kapolres Sanggau Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021



Sanggau,Detiksatu.com 

Dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Sanggau melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, tentang operasi Lilin Kapuas 2020, di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (21/12).


Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kapolres Sanggau AKBP Raymon M. Masengi S.IK, MH, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Affiansyah, SP, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Forkopimda Kabupaten Sanggau, PLN VP3 Sanggau, PLN ULP Sanggau, Kadis KPTHP, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kabid Teknik PDAM, Kabid Perekonomian, Kabid Peternakan Distanak, Kabid SDM, Kabid Pariwisata, Dishub Kabupaten Sanggau, Personalia PT. PSL, Perwakilan PT. Zulhid, dan Perwakilan SPBU, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Keagamaan serta PJU Polres Sanggau.


Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi mengatakan kita akan menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Itu merupakan tanggung jawab kita semua.


“Selaku penanggung jawab pengamanan, Saya mengadakan rakor untuk mengetahui kesiapan masing-masing bidang dalam menghadapi situasi Natal dan Tahun Baru 2021 di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.





Kapolres Sanggau menambahkan, Dirinya akan menandu langsung Rakor Lintas Sektoral dan mengambil rakor ini karena kalau bermasalah di segala bidang pasti muaranya di Pengamanan.


“Untuk Operasi lilin Kapuas dalam 15 hari kedepan pengamanan Natal dan tahun baru aktivitas masyarakat akan dipantau,” ucapnya.


Masih kata Kapolres Sanggau, Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi, pola pikir dan pola tindak Pemangku Kepentingan dan Instansi Terkait dalam menyikapi perkembangan situasi di Kabupaten Sanggau pada saat Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Sanggau.


Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari Kabagops AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP yang menyampaikan Kesiapan personel Polres Sanggau dan Jajaran dalam pengaman Natal 2020 serta Tahun Baru 2021.


“Dalam kegiatan pengamanan di 85 Gereja yang menjadi Prioritas Pengaman dalam pelaksanaan Ibadah / Misa natal dan tahun Baru dalam pelaksanaan Pengamanan akan melibatkan personil TNI-Polri dan instansi terkait,” ucapnya.


Polres Sanggau dalam pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru telah mempersiapkan 5 Pos yang meliputi Pos Terpadu pujasera, Pos Pengamanan yang berada di Parindu, Simpang Sosok dan Simpang Ampar serta Pos Pelayanan PLBN Entikong.


Sementara itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bagaimana terkait dengan kesiapan pengelola dari destinasi wisata tersebut. Artinya kesiapan terkait dengan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Alat-alat seperti thermogun dan tempat cuci tangan itu harus ada. Lalu kedalam karena di dalam kawasan destinasi wisata itu juga bagaimana dengan ruang gerak orang, bisa atau tidak dikendalilakan. Oleh karena itu kita berharap kepada masyarakat secara luas kalau bisa yang bersifat ngumpul-ngumpul ditempat objek wisata yang juga berisiko, saya minta masing-masing untuk bisa menahan dirilah,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.


Wabup, juga berharap dengan adanya rapat hari ini mensinergikan semua kekuatan, baik kekuatan dari sisi kesiapan masing-masing OPD, instansi vertikal dalam mengantisipasi bagaimana menghadapi natal dan tahun baru 2021 dengan siap.


“Jadi tidak ada nanti ketika di lapangan ada yang bermasalah, misalkan PLN, stok beras dan harga barang naik dan lain sebagainya. Begitu juga terkait dengan transfortasi dan juga keamanan masyarakat. Lalu berikutnya terkait dengan media untuk dapat membantu menjelaskan terutama masyarakat di perbatasan terkait dengan apa yang hasilkan pada rapat hari ini, supaya khalayak masyarakat bisa mendengarkannya,” ujarnya. (Red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *