Apel Awal Tahun 2021 Dan Silahturahmi Natal 2020 Di Lingkungan Pemerintah Sintang

detiksatu.com


Sintang,Bupati Sintang Jarot Winarno memimping langsung upacara Apel pagi awal Tahun 2021,Senin(18/1/2021).

Dalam penyampayan nya Jarot mengucap kan selamat Natal kepada ASN yang merayakan dan selamat Tahun baru 2021 untuk kita semua.tema natal tahun 2020 mengambil tema"Dan Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel",dalam iman kristiani istilah Imanuel bermakna Tuhan berserta kita,artinya umat Kristiani diberikan pengharapan baru disaat masalah atau cobaan menghampiri.Tuhan adalah sumber pengharapan yang tak pernah habisnya,kekuatan dan sukacita yang diberikan sudah sepatutnya membuat kita selalu bersabar saat menghadapi masalah atau cobaan hidup.Yakin lah,Tuhan tidak akan pernah meningalkan kita, sebab kasihnya kepada manusia tidak pernah habis dan berahir, ulasnya.

Pada perayaan Natal tahun 2020, umat keristiani menahan diri untuk tidak bertemu secara tatap muka, dengan saudara-saudari seiman nya,hal ini di karena kan kita masih berjuang dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini,ulasnya.

Namun suka cita Natal tidak pernah redup,karena umat keristiani di warnai oleh Spirit Imanuel,yaitu "kasih Tuhan teramat dekat di hati dan pikiran umat Kristiani".disinilah pesan Natal harus ditangkap oleh seluruh ASN diseluruh Kabupaten Sintang.yaitu menumbuhkan semangat yang senang tiasa bersama masyarakat.ASN harus senantiasa memikirkan kepentingan masyarakat, memberikan pelayanan terbaik untuk mereka dan tidak akan meninggalkan kan masyarakat disaat masalah atau cobaan yang sedang dihadapi mereka, ulasnya.

jarot, kita sudah melalui tahun 2020 yang cukup berat, sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini,kita fokus penanganan covid 19 di Kabupaten Sintang efek yang lebih dalam, ekonomi kita terpuruk, konduktivitas menurun, dan suasana kehidupan sosial kurang menyenangkan. Sampai saat ini tercatat 523 orang terkonfirmasi positif  Covid 19 bi Kabupaten Sintang. Ada 478 orang yang sembuh, ada 7 kasus kematian, dan 78 masih dirawat. Penyebaran covid 19 di Kabupaten Sintang masih orange, dan sudah mencakup 12 Kecamatan,hampir merata di seluruh wilayah. Melalui gugus tugas covid 19 yang kemudian berubah menjadi satuan tugas covid 19, kita terus melakukan pencegahan dan pengobatan sesuai dengan protokol kesehatan, kita terus menggalakkan mencuci tangan,menggunakan masker,menjaga jarak dan menghindari kerumunan,Dan itu adalah kebiasaan baru kita,ulasnya.

Kita harus sadari bawa Covid 19 masih terjadi dan tidak tahu kapan akan berakhir di negara kita. Namun di awal tahun 2021, kita mendapat harapan baru,dengan dimulainya vaksinasi Covid 19. Negara kita akan mendapatkan alokasi vaksin di awal Februari 2021,dan segera melakukan vaksinasi untuk kelompok prioritas sesuai arahan dari pusat,ulasnya.

Jarot meminta kepada seluruh ASN Kabupaten Sintang, untuk mensukseskan program vaksinasi Covid 19, jangan membangun wacana yang kontra, dengan tujuan vaksin.serta untuk ikut serta mengajak masyarakat untuk  bersedia divaksinasi. Saya tegaskan"kita tidak boleh kalah melawan Covid-19 di Kabupaten Sintang",ulasnya.

Di akhir tahun 2020, tepatnya tanggal 9 Desember kita berhasil melaksanakan Pilkada serentak secara aman damai dan lancar. Tercatat sekitar 82% masyarakat Sintang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Kita mengapresiasi kinerja KPUD, Bawaslu, dan aparat keamanan yang sudah bekerja secara optimal mengawal Pilkada serentak Kabupaten Sintang. Kita juga akan memasuki tahap sidang pleno KPUD untuk menetapkan pemenang Pilkada di Kabupaten Sintang, dan selanjutnya mempersiapkan pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Sintang,ulasnya.

Ahkir dalam penyampayan nya Jarot mengucapkan selamat Natal Tahun 2020 kepada ASN yang merayakan dan Tahun Baru 2021 untuk kita semua.

Alandri.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *